Plesir, Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Surabaya Ini! | Breaktime
Plesir, Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Surabaya Ini!
12.04.2017

Satu hal yang paling banyak dicari saat sedang berlibur atau traveling adalah oleh-oleh khas dari daerah yang dikunjungi. Meskipun Anda tidak berniat untuk membeli oleh-oleh, tetapi pasti ada saja orang-orang terdekat yang nitip. Benar, nggak? Misalnya Anda pergi ke Surabaya, apa yang akan Anda cari? Yap, oleh-oleh Surabaya yang khas dan tidak ada di kota Anda. Di kebanyakan kota di Indonesia, oleh-oleh khas selalu berbau makanan. Tetapi memang kuliner khas suatu daerah tak akan ada yang bisa menandingi.

Apa yang identik dengan Surabaya? Lontong balap? Rujak cingur? Semua benar, tetapi nggak mungkin kan Anda membawa pulang lontong balap dan rujak cingur, belum sampai di rumah pasti sudah basi. Nah, solusinya ada di sini B’timers. Breaktime akan beri tahu apa saja oleh-oleh Surabaya yang bisa dibawa pulang.

Plesir, Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Surabaya Ini! | Breaktime
Bikang Peneleh yang menggoda

Baca juga : PERTAMA KALI KE MANILA, KENALI 10 HAL INI!

Kalau Anda bertanya pada orang Surabaya, mereka pasti akan merekomendasikan kue bikang peneleh. Rasanya memang tidak ada yang bisa menandingi, ditambah dengan aroma yang menggelitik hidung dan warnanya yang cantik. Lebih asyik lagi kalau Anda lihat langsung cara membuatnya di Jalan Peneleh 32 – 34 Surabaya. Kemudian baru, deh bisa memborongnya!

Nggak hanya kue bikang, kerupuk Kenjeran juga harus banget dibeli. Sebenarnya kerupuk sudah ada di daerah masing-masing, tetapi yang ini beda B’timers. Dari segi rasa lebih gurih dan nikmat. Ada dua jenis kerupuk yang banyak diburu, yaitu kerupuk terung dan teripang. Eits, menariknya lagi Anda bisa melihat proses pembuatannya juga, mulai dari menjemur, menggoreng, sampai packaging. Kebanyang, kan bagaimana serunya!

Plesir, Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Surabaya Ini! | Breaktime
Sambal Bu Rudy jadi oleh-oleh Surabaya wajib!

Baca juga : 10 KULINER EKSTRIM FILIPINA UNTUK “FOOD ADVENTURE”

Ada lagi yang oke banget jadi oleh-oleh Surabaya, yaitu Almond Crispy. Ini adalah camilan yang sudah melegenda dan melekat dari Surabaya. Kalau mau membeli, Anda hanya perlu pergi ke Jalan Raya Jemursari No. 164 Surabaya. Nah, pas sampai di sana Anda pasti bingung, karena almond crispy ini punya 3 varian rasa, greentea, cokelat, dan original. Sebenarnya tidak perlu bingung, sih, Anda bisa beli ketiganya sekaligus.

Nah, kalau yang berikutnya ini cocok untuk B’timers yang suka pedas. Sambal Bu Rudi wajib masuk daftar oleh-oleh Surabaya. Lokasinya ada di Jalan Dharmahusada No. 140 Surabay. Tempat ini pasti ramai dengan pengunjung. Ini karena sambal bu Rudi terkenal dengan kelezatannya. Bahkan hadir dalam beberapa varian seperti sambal terasi, sambal ijo, sambal bajak, sambal ikan peda, sambal bawang, dan masih banyak lagi lainnya. Kalau beli yang banyak, ya, karena dijamin akan bikin ketagihan.

Plesir, Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Surabaya Ini! | Breaktime
Kaos Cak Cuk Surabaya

Baca juga : LAKUKAN INI SAAT TRAVELING KE PULO ACEH!

Selanjutnya Anda juga bisa membawa pulang kue spikoe khas Surabaya. Anda hanya perlu menuju ke Jalan Rungkut Mapan Barat 4 No. BD-25. Rasa spikoe yang ada di sana dijamin tidak mengecewakan, karena tidak ada yang bisa menandinginya. Jadi, jangan pernah melewatkan untuk membeli spikoe saat sedang jalan-jalan ke Surabaya.

Nggak hanya aneka camilan khas Surabaya yang bisa dibawa pulang. Ada juga yang identik banget dengan Surabaya, yaitu Kaos Cak Cuk Surabaya. Anda bisa membelinya di distro yang ada di Jalan Dharmawangsa No. 35. Ada berbagai macam kaos dan souvenir yang khas Surabaya. Bisa pilih-pilih sendiri deh, B’timers.

Nah, itulah beberapa oleh-oleh Surabaya yang wajib untuk mampir dan dibeli saat plesir ke Kota Pahlawan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE