Pilih Mana, Liburan a la Backpacker atau Koper? | Breaktime
Pilih Mana, Liburan a la Backpacker atau Koper?
23.07.2016

Gaya liburan seperti apa yang paling Anda sukai, B’timers? Backpacker yang simple, atau dengan koper yang rapi, biasa dipilih wisatawan yang akan pergi berlibur. Memang ada keuntungan dan kekurangan dari masing-masing gaya, sih. Namun itu semua kan, tidak mengurangi keasyikan yang akan Anda dapat saat berlibur. Namun mana yang lebih baik, sih, liburan a la backpacker atau koper, B’timers?

Pilih Mana, Liburan a la Backpacker atau Koper? | Breaktime
Kesempatan bisa bertemu banyak teman baru

Liburan a la backpacker

Banyak yang mengatakan bahwa liburan dengan gaya backpacker lebih menguntungkan. Selain kita bisa lebih menghemat banyak dana, dengan gaya ini, jiwa petualangan pun akan meningkat. Karena saat kita melakukan liburan a la backpacker, kita bisa belajar banyak hal, B’timers. Contohnya saja, mempelajari budaya dan bahasa penduduk lokal. Hal ini dapat meningkatkan kemandirian Anda.

Selain itu, karena tidak terikat oleh jadwal pesawat maupun travel, Anda-lah yang menentukan waktu sepenuhnya saat liburan. Kapan Anda berangkat untuk berkeliling menikmati sudut kota, bahkan tidak ada ketentuan menu makanan apa yang harus Anda pesan. Dan yang terakhir, Anda pasti akan bertemu banyak teman baru yang juga melakukan liburan a la backpacker. Seru, bukan?

Pilih Mana, Liburan a la Backpacker atau Koper? | Breaktime
Merepotkan, sih, namun tidak ada salahnya, kok

Liburan a la koper

Kebanyakan orang akan memilih koper sebagai teman untuk liburan mereka. Selain dapat memuat lebih banyak barang, dengan koper kita tidak akan direpotkan memanggul barang bawaan berat, B’timers. Ini karena koper didesain untuk memuat banyak barang. Ditambah dengan adanya roda, membawa koper pun bukan hal yang menyulitkan.

Tapi, jika Anda memilih gaya ini, masalah paling utama yang perlu diperhatikan adalah anggaran untuk ksegala pengeluaran, B’timers. Karena bukan hal yang mengejutkan lagi, gaya liburan a la koper ini adalah gaya milik orang-orang berduit. Memang Anda bisa lebih menikmati liburan, sih. Karena dengan liburan a la koper ini, kita bisa lebih nyaman.

Nah, mana yang merupakan gaya liburan Anda, B’timers? (NO) 

Share This Article