Pilih Backpacker Atau Pakai Jasa Agen Travel? | Breaktime
Pilih Backpacker Atau Pakai Jasa Agen Travel?
12.06.2016

Traveling memang sangat seru dan menyenangkan. Apalagi, kita bisa menjelajah tempat-tempat baru yang seru, dan menambah pengalaman dengan berbagi cerita bersama penduduk lokal yang ramah. Tapi, B’timers termasuk backpacker atau lebih memilih menggunakan jasa agen travel, nih? Untuk perbandingan, ada baiknya Anda mengetahui apa kelebihan masing-masing, biar nantinya bisa menentukan mana yang paling tepat untuk liburan Anda.

Backpacker

Belajar sesuatu yang baru. Saat bepergian sendiri membawa ransel, Anda akan banyak belajar hal baru, mulai dari membaca peta hingga mencicipi kuliner lokal yang unik.

Traveling yang sebenarnya. Dengan backpackering, Anda akan merasakan sensasi perjalanan yang sebenar-benarnya. Tersesat dan menanyakan arah, semuanya jadi sensasi tersendiri.

Berolahraga. Menjadi backpacker berarti Anda akan lebih banyak jalan kaki. Ini sekaligus jadi sarana olahraga untuk Anda, bisa menyegarkan tubuh serta pikiran Anda.

Pilih Backpacker Atau Pakai Jasa Agen Travel? | Breaktime
Pilih backpacker atau pakai jasa agen travel?

Agen travel

Semua jadi satu paket. Jika menggunakan jasa agen travel, terutama paket liburan, Anda tak perlu lagi bingung menentukan destinasi, mencari harga promo dan sebagainya.

Pergi serombongan. Anda akan pergi beramai-ramai dengan banyak orang yang juga pergi satu rombongan, sekaligus mendapatkan banyak kenalan baru, tak khawatir tersesat atau hilang.

Praktis dan tak ribet. Tak perlu memperhitungkan budget, menentukan transportasi, semuanya sudah diatur lewat jasa agen travel dan Anda pun takkan perlu kerepotan.

Nah, dengan mengetahui kelebihan masing-masing, Anda jadi bisa menentukan sendiri mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. B’timers bisa memilih pergi sebagai backpacker atau menggunakan jasa agen travel untuk traveling yang nyaman seru dan nyaman. Yang jelas, pastikan keduanya sama-sama memberikan keuntungan bagi Anda dan tidak membuat Anda kesulitan sendiri saat tengah bepergian, ya. (md)

Share This Article