Petualangan Aman Ke Air Terjun Dengan Cara Ini! | Breaktime
Petualangan Aman Ke Air Terjun Dengan Cara Ini!
09.01.2017

Berwisata alam memang sangat menyenangkan, ya B’timers. Salah satunya pergi ke air terjun. Wisata air terjun menjadi solusi untuk banyak orang yang ingin bermain air, menikmati suasana yang masih sangat alami, dan berfoto yang Instragramable.

Wisata air terjun mungkin memang terlihat sangat sepele, karena kebanyakan air terjun sudah dikelola oleh dinas setempat. Tetapi tetap saja, suasananya masih sangat alami dan selalu dikelilingi oleh hutan. Oleh karena itu, tetap saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum berwisata ke air terjun.

Sudah pasti saat pergi ke air terjun, Anda akan bermain air. Nah, sebelum berangkat Anda harus membawa baju ganti untuk berjaga-jaga.

Tidak hanya itu, Anda juga sangat disarankan untuk melindungi barang-barang berharga dari cipratan air, B’timers. Misalnya ponsel, Anda bisa membawa waterproof untuk melindungi ponsel. Anda pun juga bisa bebas berselfie tanpa takut smartphone kemasukan air.

Petualangan Aman Ke Air Terjun Dengan Cara Ini! | Breaktime
Banyak hal yang harus diperhatikan sebelum wisata air terjun. (Photo by Google)

Jangan lupakan kaki Anda, B’timers. Medan menuju air terjun biasanya licin dan berbatu. Anda bisa menggunakan sandal gunung atau sepatu gunung yang didesain khusus untuk medan alam. Anda jadi bisa berjalan dengan santai dan tanpa takut terpeleset.

Saat berada di air terjun, Anda harus tetap waspada meskipun banyak juga pengunjung yang datang. Anda harus waspada terhadap tumpahan air dan hewan liar yang mungkin akan Anda temui.

Yang terpenting saat berada di air terjun, B’timers harus tetap menjaga kebersihan, jangan pulang terlalu sore, dan lebih baik segera kembali jika hujan mulai turun. Tetap bersenang-senang dan selalu safety ya, B’timers! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE