Perjalanan Bisnis Sering Membuat Stres? Tipsnya! | Breaktime
Perjalanan Bisnis Sering Membuat Stres? Ini Tipsnya!
15.05.2016

Dan melakukan perjalanan bisnis tidak selalu menjadi hal yang mudah. Tidur di pesawat, terus-terusan bongkar koper dan kembali packing selama perjalanan. Belum lagi Anda wajib terpaku ke perangkat mobile. Itu semua bisa bikin stres, lho, B’timers. Namun, tetap ada tips bepergiaan saat bisnis, kok. Dan dengan cara ini dijamin Anda akan bebas stres.

Hentikan perkembangan kuman

Pesawat terbang adalah gudangnya bakteri dan virus. Setidaknya siapkan botol kecil pembersih tangan untuk menghindari serangan kuman. Aplikasikan setiap kali Anda ke kamar mandi atau bermain ponsel, ya, B’timers.

Perjalanan Bisnis Sering Membuat Stres? Tipsnya! | Breaktime
Tetap jaga asupan cairan selama perjalanan jauh

Sebisa mungkin jauhi kebisingan

Lupakan headphone besar anti kebisingan yang mahal. Pakai saja busa penyumbat telinga. Selain lebih murah, mudah dikemas dan tidak memerlukan banyak tempat, Anda pun tidak perlu bertengkar dahulu dengan penutup telinga setiap ingin tidur.

Pilih makanan dengan cerdas

Pesan menu yang kaya protein dan karbohidrat, karena makanan tersebut membutuhkan waktu lama untuk dicerna, jadi Anda akan lebih tahan lapar, B’timers. Pilih air kemasan non soda sebagai minuman. Jika bingung, beli saja quesadilla ayam.

Jagalah komunikasi kapanpun

Bagi Anda yang sering bepergian dengan laptop berat, sangat direkomendasikan membawa modem USB nirkabel. Memang mudah menemukan titik dengan layanan WiFi, namun dengan modem, Anda bisa menggunakannya di mana saja.

Perjalanan Bisnis Sering Membuat Stres? Tipsnya! | Breaktime
Tetap aktifkan ponsel pintar selama perjalanan bisnis, ya?

Ada TV? Hindari saja, B’timers!

Kecuali Anda akan mati tanpa menonton TV, jangan pernah menyalakan televisi begitu masuk kamar hotel, B’timers. Tips bepergian saat bisnis paling penting adalah jangan menyia-nyiakan dengan TV. Baca saja buku atau lakukan beberapa menit latihan fisik.

Yuk, kalahkan jet lag Anda!

Musuh mereka yang sering bepergian adalah kelelahan atau jet lag, B’timers. Nah, untuk melawannya setelah perjalanan jauh, fokuslah pada 3 hal utama, yaitu waktu, makanan dan cahaya alami. Dengan begitu Anda tidak akan stres akibat terlalu lelah.

Belilah koran lokal saat tiba

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika sampai di negara baru adalah mengambil koran lokal, B’timers. Membaca koran akan membuat Anda tampak seperti warga lokal yang santai. Dan resiko menjadi target kejahatan pun berkurang.

Perjalanan Bisnis Sering Membuat Stres? Tipsnya! | Breaktime
Segera beli koran lokal begitu sampai di tempat tujuan

Well, sekalipun Anda sudah cukup sering melakukan perjalanan bisnis, tetap harus utamakan kewaspadaan, B’timers. Paling tidak jangan berpenampilan terlalu mencolok dengan segala perhiasan yang Anda kenakan. Nah, dengan tips bepergian saat bisnis tadi, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan tugas kantor selanjutnya, bukan? (NO)

Share This Article