Perhatikan Tips Makanan Seimbang Saat Traveling | Breaktime
Perhatikan Tips Makanan Seimbang Saat Traveling, ya?
15.06.2016

Tidak jarang kita mengabaikan menu makanan sehat. Apalagi ketika sedang menikmati liburan di luar kota, nih. Iya, kan B’timers. Biasanya, sih, karena ingin mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Tapi itu memberikan dampak buruk pada kesehatan, lho. Nah, berikut tips makanan seimbang saat traveling yang bisa Anda praktekkan, B’timers!

Porsi sedang untuk sarapan

Biasanya hotel memberikan menu prasmanan untuk sarapan, kan? Jangan pernah tergoda untuk mengambil semua yang ada, ya, B’timers. Akan lebih baik jika Anda makan pagi dengan porsi sedang. Pilih jus dan roti gandum yang memungkinkan Anda kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Selalu bawa kotak makanan

Anda bisa membawa serta beberapa potongan buah dan roti dari menu prasmanan hotel dan simpan dalam kotak makan, lho, B’timers. Trik ini akan sangat berguna jika Anda tidak dapat menemukan restoran di sekitar tempat liburan. Jadi Anda punya bekal makanan sehat, kan?

Perhatikan Tips Makanan Seimbang Saat Traveling | Breaktime
Liburan sambil bawa kotak bekal? Tidak masalah, B’timers!

Usahakan sesuaikan makanan

Pasti ketika berlibur, inginnya mencoba semua makanan khas daerah tersebut. Namun ingatlah bahwa Anda perlu menyesuaikan porsi makanan dengan yang biasa dikonsumsi, B’timers. Usahakan jangan berlebihan karena akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh Anda nantinya.

Pilih minuman tanpa kalori

Nah, siapa yang hobi ke restoran cepat saji, saat liburan, B’timers? Well, menu fastfood memang enak, tapi Anda tetap harus menyeimbangkan yang dikonsumsi. Jadi daripada memesan minuman bersoda, pilihlah minuman berupa jus. Minuman seperti ini akan menetralisir makanan cepat saji.

Dan yang terakhir, selalu ingatlah untuk tetap memperhatikan kesehatan tubuh. Meskipun sedang berlibur, bukan menjadi alasan untuk malas makan makanan sehat, ya? Yuk, hidup lebih sehat dengan tips makanan seimbang saat traveling, B’timers! (NO)

Share This Article