Perhatikan Ini, Sebelum ke Tempat Bersalju, ya? | Breaktime
Perhatikan Ini, Sebelum ke Tempat Bersalju, ya?
05.09.2016

Berlibur ke pantai atau daerah tropis, mungkin sudah terlalu biasa, ya, B’timers? Pergi liburan ke tempat bersalju sekarang sudah menjadi tren, lho. Ditengah dinginnya musim dingin dan butiran es yang turun menghujani bumi. Kelihatannya seru juga, nih. Eits, jangan berangkat dulu sebelum Anda tahu tips untuk berlibur ke tempat bersalju, B’timers!

Persiapkan kondisi fisik

Yang paling penting untuk dipersiapkan sebelum berangkat ke tempat bersalju adalah kondisi fisik Anda, B’timers. Pastikan tubuh Anda dalam kondisi yang sehat dan fit. Karena jika Anda berada di udara dingin, ini dapat menyebabkan beberapa gangguan, seperti gatal-gatal karena alergi udara dingin, batuk dan flu.

Bawa serta obat-obatan

Meskipun Anda sudah memastikan kondisi tubuh sehat, tapi paparan udara dingin masih menyebabkan kesehatan menurun, lho, B’timers. Nah, untuk mengantisipasinya, Anda bisa membawa beberapa obat-obatan. Apalagi jika Anda memiliki riwayat penyakit tertentu, sebaiknya konsultasikan pada dokter, ya?

Perhatikan Ini, Sebelum ke Tempat Bersalju, ya? | Breaktime
Jaga kehangatan tubuh dengan pakaian tebal, ya?

Pakaian tebal dan sepatu

Tidak perlu membeli pakaian tebal hanya karena Anda akan pergi liburan ke tempat dingin dalam waktu dekat ini, B’timers. Pakaian yang paling penting untuk dibawa adalah, thermal underwear atau long john. Selain itu, jangan lupa bawa juga winter jacket, sarung tangan, topi, kaos kaki tebal dan sepatu tahan air.

Pelembab kulit dan bibir

Udara dingin tidak hanya menyebabkan kulit Anda mudah kehilangan kelembaban, lho, B’timers. Bibir juga rentan kering dan pecah-pecah jika terlalu lama berada di udara dingin. Nah, untuk mengatasinya, bawalah selalu pelembab wajah, pelembab kulit dan pelembab khusus bibir. Sering-sering diaplikasikan.

Dengan tips ini, liburan Anda ke tempat bersalju tidak akan rusak, B’timers! (NO)

Share This Article