Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Melakukan Outbound! | Breaktime
Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Melakukan Outbound!
03.01.2017

Outbound adalah satu kegiatan yang seringkali dilakukan oleh perusahaan, sekolah, atau komunitas. Kegiatan ini dianggap mampu meningkatkan kreativitas, jiwa kepemimpinan, dan kerja sama kelompok yang melakukan kegiatan outbound.

Tetapi sebenarnya ada hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan kegiatan outbound. Hal ini agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan tetap menyenangkan.

Hal pertama adalah peserta outbond. Jika Anda merupakan sebuah komunitas atau karyawan, maka siapa saja yang akan ikut menjadi faktor utama yang harus dipikirkan. Yang perlu diketahui antara lain usia, watak, dan latar belakang.

Setelah mengetahui siapa saja yang akan mengikuti kegiatan outbound, ini saatnya B’timers mencari lokasi yang pas. Sudah jelas kalau outbound pasti dilakukan di alam terbuka, tetapi ada beberapa pilihan seperti lokasi outbound di dekat pegunungan atau yang berada di tengah kota.

Sudah pasti ada tujuan tertentu melakukan kegiatan outbound ini. Jadi, kelompok Anda harus memikirkan tema apa yang akan diangkat. Kalau perlu buat permainan yang lebih seru daripada outbound yang biasanya.

Hal ini akan sangat membantu untuk menuangkan ide-ide kreatif dan berdiskusi bersama tanpa ada perdebatan.

Dan yang terakhir adalah jika Anda tidak ingin repot-repot mengatur segala keperluan kegiatan outbound, maka Anda bisa menyewa jasa penyedia outbound di lokasi-lokasi tertentu.

Segala sesuatunya akan disiapkan dan Anda bersama dengan kelompok hanya tinggal menikmati permainan bersama.

Hal-hal tersebutlah yang wajib Anda dan kelompok perhatikan sebelum melakukan kegiatan outbound. Hal tersebut bertujuan untuk membuat kegiatan Anda berjalan dengan lancar dan seru banget! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE