Perhatikan Hal Berikut Sebelum Pesta Bonfire! | Breaktime
Perhatikan Hal Berikut Sebelum Pesta Bonfire!
10.01.2017

Pesta api unggun, atau yang juga populer disebut dengan bonfire party memang tidak selalu populer, terutama di belahan negara bagian Barat. Pada umumnya, para pemuda-pemudi di sana melakukan pesta api unggun saat camping atau saat menyambut pesta tahun baru. Sedangkan di Indonesia sendiri, pesta api unggun hanya terjadi saat perayaan tahun baru. Well, mungkin Anda juga melakukannya untuk merayakan tahun baru beberapa hari lalu.

Tetapi, ternyata untuk melakukan pesta api unggun Anda tidak perlu menunggu selama 12 bulan. Anda dapat merancang pesta api unggun dengan teman-teman Anda di akhir pekan atau saat camping bersama keluarga di bumi perkemahan. Tetapi,  Anda perlu memperhatikan beberapa hal sehingga pesta api unggun yang Anda rancang dapat berlangsung dengan aman dan menyenangkan.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan lingkungan dimana pesta bonfire Anda akan dilaksanakan. Jangan membakar api unggun di bawah pohon dengan dahan yang rendah, karena, well, Anda tentu tidak mau aktivitas rekreasi Anda dihabiskan dengan berusaha memadamkan pohon yang terbakar, bukan? Dan jika Anda berada di area pemukiman yang cukup padat, pastikan bahwa tidak ada kabel listrik yang terbentang di atas lokasi api unggun.

Dan hal yang lain adalah menyiapkan selang air yang cukup panjang dan mampu menjangkau tempat api unggun.  Jangan lupa untuk memagari situs api unggun dengan batu bata sehingga api tidak merembet ke area sekitar. Dan pastikan bahwa Anda memiliki kayu yang cukup untuk menjaga agar api unggun dapat menyala dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, siapkan juga krim penolak serangga sehingga saat pesta Anda dan tamu-tamu Anda tidak terganggu oleh nyamuk.

Selamat bersenang-senang, B’Timers! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE