Perhatikan 5 Hal ini Saat Traveling Spontan, ya? | Breaktime
Perhatikan 5 Hal ini Saat Traveling Spontan, ya?
06.06.2016

Bagaimana kebiasaan Anda sebelum berangkat traveling, B’timers? Ada beberapa orang yang akan mempersiapkan itinerary-nya dengan detail. Sementara yang lain lebih suka berangkat tanpa persiapan apapun, lho. Nah, untuk Anda yang suka melakukan liburan tanpa rencana, sebaiknya perhatikan 5 hal penting berikut, ya, B’timers!

Wajib batasi budget traveling

Tetap sangat penting untuk membatasi anggaran dana traveling Anda, lho, B’timers. Mungkin Anda memang tidak memiliki gambaran akan mengunjungi tempat mana saja begitu sampai di tempat tujuan. Namun, pastikan ketika pengeluaran Anda hampir mencapai anggaran, misalnya satu juta untuk jalan-jalan, segeralah pesan tiket dan pulang sebelum Anda benar-benar kehabisan uang di tempat asing.

Siapkan anggaran tambahan

Karena liburan tanpa rencana, terkadang membuat perjalanan Anda tidak seperti bayangan, B’timers. Apalagi jika Anda tidak mengetahui sudut kota tersebut. Setidaknya siapkan dana tambahan untuk menutupi biaya tak terduga yang terjadi selama liburan. Namun jangan sampai tergoda menggunakan dana tersebut untuk belanja macam-macam, ya, B’timers!

Perhatikan 5 Hal ini Saat Traveling Spontan, ya? | Breaktime
Traveling spontan pun harus siap peta, B’timers

Pastikan ada dana untuk pulang

Hayooo, ngaku deh, B’timers! Anda melakukan traveling spontan ke tempat yang benar-benar asing, hanya karena tergiur tiket promo, kan? Well, meskipun Anda tidak membeli tiket PP saat keberangkatan, tetap pastikan Anda memiliki dana yang cukup untuk membeli tiket pulang nanti, ya? Itulah mengapa Anda wajib menaati aturan anggaran yang dibuat untuk traveling tanpa rencana ini.

Cek cuaca dan topografi tujuan

Traveling tanpa rencana tidak berarti Anda berangkat tanpa rencana sedikitpun, ya? Setidaknya lakukan pengecekan cuaca serta topografi daerah yang akan Anda kunjungi, B’timers. Ini sangat penting untuk menentukan barang dan pakaian yang harus dibawa. Dan pastikan Anda tidak membawa terlalu banyak barang, karena akan mengurangi kenyamanan saat berkeliling, B’timers.

Buat catatan kecil berisi objek wisata

Selain itu, meski Anda tidak membuat itinerary, tidak ada salahnya mencari dan mencatat sejumlah objek wisata yang ada di tempat tujuan Anda, kan? Setidaknya catat saja obyek wisata yang menajdi daya tarik utama di sana. Jadi meskipun tidak memiliki waktu untuk mengunjungi semuanya, Anda tahu harus menuju kemana dulu begitu tiba di tempat tujuan.

Dan ternyata traveling spontan tidak selamanya tanpa rencana, ya, B’timers? (NO)

Share This Article