Pergi Wisata ke Air Terjun? Siapkan dan Bawa Ini | Breaktime
Pergi Wisata ke Air Terjun? Siapkan dan Bawa Ini!
14.09.2016

Punya rencana menikmati liburan penuh petualangan di bawah guyuran air terjun, B’timers? Well, rasa seru dan sensasi penuh petualangan yang didapatkan ketika pergi menjelajah untuk sampai ke air terjun memang tak bisa digambarkan. Namun sebelum Anda berangkat, ada baiknya perhatikan apa saja yang harus disiapkan dan dibawa untuk wisata ke air terjun berikut ini, B’timers!

Pergi Wisata ke Air Terjun? Siapkan dan Bawa Ini | Breaktime
Serunya pergi sendiri, namun pastikan Anda kenal jalurnya

Kenakan pakaian dan sepatu yang sesuai

Penting untuk mengenakan pakaian yang nyaman. Dan jangan merasa malas untuk membawa pakaian ekstra jika pergi ke air terjun, ya, B’timers? Pakaian berwarna hitam lebih baik. Anda juga bisa memilih pakaian yang cepat kering. Dan sebelum berangkat, perhatikan juga cuaca di tempat tujuan. Akan lebih baik jika Anda mengenakan sepatu dengan sol karet yang nyaman dan anti air.

Yang perlu diingat adalah, pergi ke air terjun bukanlah waktu yang tepat untuk memamerkan perhiasan atau jam tangan model terbaru yang Anda miliki, B’timers. Jam tangan memang benda yang harus Anda kenakan. Tapi pastikan jam tersebut anti air serta tahan guncangan. Aksesoris seperti topi gunung juga berguna untuk melindungi Anda dari sinar matahari.

Pergi Wisata ke Air Terjun? Siapkan dan Bawa Ini | Breaktime
Kenakan sepatu yang nyaman dan bawa bekal secukupnya

Bawa barang yang penting dan berguna saja

Bawa seminimal mungkin barang ketika Anda akan hiking ke air terjun, B’timers. Anda tentu ingin sambil menjelajah dengan menikmati keindahan alam, bukannya mengeluh keberatan karena membawa terlalu banyak barang di punggung, kan? Jangan lupa membawa handuk yang cepat kering dan kantung plastik untuk menempati pakaian basah maupun sampah yang Anda bawa.

Simpan barang berharga, seperti uang, ponsel, kartu identitas dan barang berharga lainnya dalam plastik anti air. Sementara kamera yang merupakan benda wajib bawa di setiap kali kita melakukan perjalanan wisata. Namun jika Anda berlibur ke air terjun, sebaiknya bawa casing anti air untuk melindungi kamera, ya, B’timers.

Tak hanya bekal makanan dan air saja yang harus Anda bawa. Karena perjalanan menuju air terjun akan melalui hutan, sebaiknya persiapkan tabir surya, obat nyamuk dan garam untuk menghalau lintah. Dan jangan lupa kotak pertolongan pertama, peluit, pisau lipat, korek api hingga senter. Jika Anda berencana akan bermalam, setidaknya bawa perlengkapan kemah dan jaket anti air, B’timers.

Selamat berpetualang menembus hutan menuju air terjun, ya? (NO)

Share This Article