Perangi Jetlag Perjalanan dengan Langkah Mudah! | Breaktime
Perangi Jetlag Perjalanan dengan Langkah Mudah!
03.08.2016

Pernah mengalami jetlag, B’timers? Well, satu kutukan dari perpindahan zona waktu satu ini memang cukup menjengkelkan. Tidak ada obat yang bisa mengatasinya. Dan jika diabaikan, yang ada tubuh akan merasa lelah dan mudah emosi. Hmm, mungkin itu karena Anda belum mengetahui cara mengatasinya saja, B’timers. Yuk, perangi jetlag perjalanan dengan langkah mudah berikut!

Perangi Jetlag Perjalanan dengan Langkah Mudah! | Breaktime
Banyak istirahat sebelum keberangkatan

Sesuaikan jam pribadi Anda

Jetlag adalah kondisi yang terjadi karena adanya perbedaan zona waktu. Karena itu, sebaiknya sesuaikan jam Anda beberapa hari sebelum keberangkatan. Anda bisa mempercepat waktu tidur dan bangun pagi.

Istirahat sebelum berangkat

Usahakan untuk beristirahat sebelum Anda berangkat, B’timers. Jangan biarkan tubuh terlalu lelah. Dengan menjaga tubuh tetap fit akan membantu Anda menghadapi masalah yang terjadi di perjalanan.

Perhatikan asupan cairan

Tubuh Anda akan semakin mudah mengalami dehidrasi. Terutama ketika melakukan perjalanan jauh. Ini karena faktor pengeringan udara, ketinggian dan pending udara yang ada di dalam pesawat, B’timers.

Konsumsi makanan sehat

Hayooo, meskipun ini adalah liburan, jangan abaikan kebutuhan tubuh akan asupan makanan bergizi, ya, B’timers. Hindari kopi dan minuman soda. Selain itu jauhi makanan pedas jika tidak ingin dapat masalah.

Perangi Jetlag Perjalanan dengan Langkah Mudah! | Breaktime
Jangan langsung tidur, nikmati matahari dulu

Biarkan matahari menyentuh

Sesampainya Anda di tempat tujuan, sebaiknya biarkan sinar matahari mengenai kulit, B’timers. Sinar matahari sangat baik membantu mengatur pola jam biologis tubuh, jadi Anda bisa menyesuaikannya.

Jangan langsung tidur, ya?

Kecuali Anda tiba ketika malam hari, sebaiknya hindari langsung tidur lelap sesampainya di tujuan, lho. Cobalah menyesuaikan diri dengan tempat, lingkungan serta cuaca baru. Ini ampuh mengusir jetlag, lho.

Perangi Jetlag Perjalanan dengan Langkah Mudah! | Breaktime
Gunakan waktu untuk tidur di pesawat

Lebih baik terbang malam

Akan jauh lebih baik jika Anda memilih penerbangan malam, B’timers. Jadi waktu perjalanan bisa Anda gunakan untuk tidur di dalam pesawat. Selain mengusir bosan, trik ini bisa membantu mengatasi jetlag.

Siap terbang ke zona waktu lain, B’timers? (NO)

Share This Article