No Ribet, Begini Trik Packing Untuk Mudik! | Breaktime
No Ribet, Begini Trik Packing Untuk Mudik!
22.06.2017

Semakin dekat dengan Hari Raya Idul Fitri, banyak orang yang mulai sibuk menyiapkan segala keperluan mudik. Seperti yang kita ketahui bahwa mudik memang sudah menjadi tradisi masyarakat kita sejak dulu. Kalau B’timers sendiri mudik atau nggak? Mudik kemana, nih?

Kemanapun Anda mudik atau pulang kampung, satu hal yang harus disiapkan adalah pakaian, alat mandi, dan bekal untuk tinggal beberapa hari di luar kota. It means Anda harus packing barang-barang yang memang dibutuhkan untuk migrasi sementara.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rahasia Tips Praktis Packing Alat Snorkeling

Nah, kalau sudah seperti itu seringkali kaum hawa membuat diri mereka ribet sendiri dalam urusan packing. Padahal sebenarnya, Anda bisa membuat packing anti ribet namun semua keperluan Anda bisa dibawa. Penasaran, kan gimana caranya? Intip yuk, beberapa tips packing simple untuk mudik berikut ini.

Hal pertama adalah menata pakaian-pakaian yang Anda bawa. Tapi, ingat bawalah baju-baju yang memang dibutuhkan dan hitung berapa hari Anda akan mudik ke kampung halaman. Kemudian, biasanya untuk menata baju dalam koper adalah dengan melipatnya. Kalau ingin punya ruang banyak dalam koper, ubah gaya Anda menata baju.

Anda bisa menggulung pakaian satu persatu agar muat banyak tempat. Yup, hal ini sangat efektif untuk memberi ruang lebih dalam koper. Kecuali untuk baju-baju yang memang mudah kusut, sebaiknya hindari untuk menggulungnya. Tapi sebenarnya nggak perlu khawatir karena di kampung halaman Anda pasti ada setrika, kan?

Trik selanjutnya adalah dengan meletakkan pakaian-pakaian tebal di bagian paling bawah dan pakaian yang mudah kusut di atas. Kalau memang takut kusut, Anda bisa membungkusnya terlebih dahulu dengan menggunakan plastik.

No Ribet, Begini Trik Packing Untuk Mudik! | Breaktime
Tips packing simple untuk mudik
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tak Lagi Ribet Travel Packing Dengan Tips Ini!

Selanjutnya adalah underwear. Anda bisa melipat underwear jadi bagian kecil dengan meletakkan celana dalam di dalam bra cup. Simple, kan?

Peralatan mandi dan alat makeup juga jadi satu hal yang paling penting untuk kaum hawa. Nah, untuk packing perintilan yang satu ini, Anda bisa memisahan keduanya di tempat yang berbeda. Letakkan di dalam clutch kecil.

Anda juga bisa memanfaatkan barang-barang lain sebagai tempat. Misalnya saja kaos kaki, sepatu, shower cap, atau bahkan topi. Kaos kaki dan sepatu bisa jadi tempat Anda meletakkan peralatan mandi, lho. Sedangkan showe cap bisa juga jadi tempat meletakkan sepatu. Untuk topi, bisa jadi tempat meletakkan beberapa baju Anda di dalamnya. Sederhana sekali.

Kalau masih tersisa ruang kosong di dalam koper, Anda harus memanfaatkannya dengan baik. Ruang kosong di dalam koper ini bisa jadi tempat celana jeans, baju tambahan, kaos kaki, atau apapun barang yang akan Anda bawa.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Malas Unpacking? Ini Tips Mudah dan Praktisnya

Tapi kalau tersisa ruang kosong yang cukup luas, Anda bisa taruh tas untuk menyimpan gadget dan barang-barang lainnya yang memang perlu. So, nggak sulit kan untuk packing simple saat akan mudik? Anda juga bisa mudik dengan santai tanpa banyak barang bawaan.

Eits, tapi ingat satu hal, saat mudik Anda juga harus punya pegangan tabungan untuk berbagi dengan saudara, keselamatan jiwa, dan hal lain yang berhubungan dengan perjalanan mudik Anda. Lalu, bagaimana caranya? Gampang banget, guys! Langsung saja klik di sini untuk informasi lebih lengkap agar keselamatan jiwa saat mudik menjadi lebih terjamin.  (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE