Nikmati Air Terjun dengan Cara yang Safety Ini! | Breaktime
Nikmati Air Terjun dengan Cara yang Safety Ini!
21.11.2016

Gemuruh dan pemandangan air yang jatuh ke bawah atau yang lebih dikenal dengan air terjun nyatanya juga mampu menarik perhatian wisatawan. Tak hanya itu, lokasi air terjun yang hampir selalu berada di tengah hutan membuat pengunjung senang karena bisa menikmati udara yang masih sangat alami.

Namun, untuk pergi ke air terjun Anda tidak bisa sembarangan, lho B’timers. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, mengingat medan tempuh menuju air terjun biasanya licin dan curam. Berikut ini ada beberapa tips savety mengunjungi air terjun.

Hati-hati saat musim hujan

Saat Anda berenang di bawah air terjun, sebaiknya berhati-hati. Khususnya saat musim hujan. Volume air terjun sudah pasti akan meningkat dan semakin deras. Jadi sebaiknya segera berhenti jika hujan mulai turun. Demi keamanan dan keselamatan.

Hati-hati binatang liar

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa air terjun biasanya terletak di tengah hutan atau kawasan terpencil. Suasananya yang sangat alami juga menjadi habitat banyak hewan liar. Oleh karena itu, sebaiknya Anda harus berhati-hati dan jangan melakukan sikap yang mengganggu hewan liar untuk muncul.

Nikmati Air Terjun dengan Cara yang Safety Ini! | Breaktime
Nikmati air terjun dengan cara yang aman

Bawa baju ganti

Saat berada di air terjun, secara otomatis Anda akan terkena basah. Jika Anda tidak membawa pakaian ganti, apakah saat pulang Anda akan terus basah-basahan?

Gunakan sandal antiselip

Medan menuju air terjun biasanya licin dan sangat curam. Untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka Anda bisa menggunakan sandal antiselip atau sandal gunung. Dengan begitu saat Anda menuju ke air terjun akan tetap aman dan nyaman selama perjalanan.

Datang pada pagi, pulang sebelum gelap

Seringkali peraturan yang ada di beberapa air terjun adalah memiliki batas waktu kunjungan. Lebih baik Anda datang pada pagi hari, sehingga bisa pulang sebelum hari petang. Hal ini dilakukan untuk keamanan, khusunya untuk air terjun yang terletak di tengah hutan.

Mungkin itu saja yang bisa Anda perhatikan sebelum wisata ke air terjun bersama dengan keluarga atau teman-teman. Tips di atas adalah tips untuk savety wisata ke air terjun. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE