Musim Panas Akhir Tahun Hanya Di Negara Ini | Breaktime
Musim Panas Akhir Tahun Hanya Di Negara Ini
18.11.2017

Bulan November masih ada sekitar dua minggu lagi. Apakah B’timers punya rencana liburan bersama keluarga? Perjalanan ke sebuah negara dengan cuaca yang mulai dingin atau pergi ke pantai yang bebas dari kerumunan masih bisa dilakukan di bulan ini. Wisata ke sebuah negara musim dingin saat salju sudah cukup mainstream. Cobalah untuk menjelajah beberapa kota di negara ini yang punya karakteristik destinasi untuk membuat liburan Anda menjelang akhir tahun lebih berkesan.

Mungkin ada beberapa negara yang tak terpikirkan oleh Anda untuk masuk dalam travel list. Negara-negara ini punya sudut yang sangat cocok dipakai untuk Anda yang ingin relaksasi. Melihat beragam sudut budaya, keindahan alam, dan suasana kota yang akan meningkatkan ketenangan batin setelah berminggu-minggu sibuk bekerja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Berburu Aurora saat Berlibur ke Finlandia

Goa, India

Goa, India punya perpaduan yang manis antara langit biru cerah dengan suasana yang penuh kebahagiaan batin. Goa bukan lagi tempat bagi para hippy. Goa dulunya adalah Pulau Boho yang kini semakin dikomersilkan. Goa punya banyak sudut ketenangan yang cocok untuk liburan Anda bersama teman ataupun keluarga. Pemandangan subur menjadi landscape terbaik di bulan ini. Tak ada setetespun air hujan yang jatuh. Lokasinya berada di selatan India yang memang cenderung lebih sepi. Hanya ada banyak desa nelayan dan pasir pantai yang indah.

Anda bisa bersantai dengan menyewa bungalow pantai ataupun homestay. Pergilah ke Pantai Agonda atau Galgibag. Di bagian utara, pergilah ke sekitar Morjim dan Mandrem yang banyak tersedia bar dan butik-butik fashion. Ada juga tur perkebunan rempah dan naik kapal pesiar berkeliling Sungai Siolim. Terbang ke Bandara Dabolim di Goa dan pilih bolthole yang sesuai. Anda bisa memilih rumah-rumah backpacker atau hotel mewah. Bulan terbaik untuk mengunjungi Goa, Oktober – Maret adalah musim kering, April – Mei adalah musim panas, dan Juni – September adalah musim basah.

Abu Dhabi

Beberapa dekade yang lalu, negara di Teluk Persia ini tak lebih dari sebuah desa nelayan. Sekarang, Abu Dhabi yang merupakan ibukota dari UEA ini disulap menjadi kota metropolitan. Sederet hotel bintang enam sangat mudah ditemukan. Kunjungan di bulan November adalah yang paling tepat, karena ini adalah musim dimana hujan tak akan mungkin turun. Nikmatilah budaya yang berkembang di sana. Bagaimana umat Islam beribadah dengan sangat khusyuk di Masjid Sheikh Zayed yang punya 80 kubah dan karpet terbesar di dunia. Anda juga bisa berkunjung ke museum yang ada di sana, naik unta di tengah gurun pasir, atau jalan-jalan di Corniche.

Musim Panas Akhir Tahun Hanya Di Negara Ini | Breaktime
Masjid Sheikh Zayed, Abu Dhabi
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rahasia Ibu Modern Liburan Tenang Di Musim Hujan

Untuk pergi ke masjid terbesar itu, semua diizinkan. Untuk non-muslim gunakan pakaian yang sopan dan tertutup untuk menghargai umat yang sedang beribadah. Musim terbaiknya adalah April & November yang sedang cerah dan lebih tenang, Desember – Maret adalah peak season dan sangat basah.

Autralia

Jika B’timers tak ingin liburan terlalu jauh, Australia bisa jadi pilihan terbaik menghabiskan bulan November. Menikmati cuaca hangat sepanjang tahun memang hanya bisa dilakukan di benua ini. Dengan waktu liburan selama empat sampai lima hari, Anda bisa menikmati pantai, kebun binatang, surfing, atau menyusuri sungai dengan perahu. Cuaca hangat bisa dinikmati di Sunshine Coast, Queensland. Anda hanya perlu waktu dua jam berkendara ke sana dari Brisbane ke arah utara.

Musim yang bisa Anda nikmati di Sunshine Coast antara lain Desember – Februari adalah musim panas dan peak season, Maret – Mei adalah musim hangat, Juni – Agustus lebih santai, dan September – November adalah musim hangat dengan biaya yang lebih murah karena bukan peak season.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Liburan Mewah tapi Ekonomis, Mungkinkah?

Sudah terbayang, kan bagaimana serunya sisa November Anda di tiga negara tersebut? Untuk B’timers yang mau travelling jangan lupa asuransinya untuk menghindarkan Anda dari resiko yang nggak diinginkan. Nikmati promo spesial dari AXA Travel Insurance, dapatkan diskon sebesar 60% + voucher Rp 100 ribu dari Klook untuk booking destinasi wisata di seluruh dunia dan bonus Personal Accident sebesar Rp 25 juta selama 3 bulan. Promo ini terbatas lho buruan klik di sini.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE