Musim Hujan Bukan Halangan Liburan Asyik di Bali | Breaktime
Musim Hujan Bukan Halangan Liburan Asyik di Bali
09.10.2017

Apakah yang terlintas di benak B’timers saat membayangkan liburan ke Bali? Tentunya yang tak boleh ketinggalan dalam setiap kunjungan ke Bali ialah bersantai di tepi pantai menikmati panorama lautan tropis hingga santap malam romantis bersama orang terkasih sambil menanti matahari tenggelam di garis cakrawala. Namun bagaimana ketika jadwal liburan Anda ke Bali bertepatan dengan datangnya musim penghujan? Sebagai bagian dari negara Indonesia yang beriklim tropis, Bali tentunya mengalami bulan-bulan tertentu yang hampir setiap hari diguyur hujan.

Angin Monsoon meniupkan hujan ke seluruh penjuru Bali sekitar bulan Oktober hingga Maret. Sama halnya dengan berbagai wilayah lainnya di Indonesia, Bali juga mendapat curah hujan yang cukup tinggi di waktu tersebut, yakni dengan curah hujan tertinggi yang mencapat 280 hingga 300 mm saat bulan Desember dan Januari. Ketika banyak warga setempat yang memilih beraktivitas di dalam ruangan saat musim hujan, hal tersebut rupanya tak menghalangi serbuan wisatawan domestik dan mancanegara untuk terus berdatangan ke Bali. Ditambah lagi dengan pekan liburan akhir tahun sekitar Natal dan Tahun Baru juga bertepatan dengan musim hujan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tujuh Tips Penting Sebelum Taklukkan Rinjani

Salah satu hal yang perlu diperhatikan wistawan saat berlibur ke Bali di tengah musim hujan ialah sarana transportasi. Kebanyakan travelers di Bali memilih menyewa motor untuk berkeliling Pulau Dewata karena harganya yang terjangkau serta kemudahan dalam mengakses setiap sudut pulau. Untuk itulah, selalu sediakan jas hujan di sepeda motor sewaan Anda. B’timers juga bisa merogoh kocek lebih untuk menyewa mobil demi kenyamanan berkendara Anda. Saat menaiki sepeda motor menembus derasnya hujan, usahakan barang bawaan Anda terlindung dari guyuran air, terutama barang elektronik seperti ponsel dan kamera. Selain rawan basah kuyup, berlibur di Bali saat musim hujan juga dapat berpengaruh terhadap kondisi kamera yang lembab dan kurang berkualitas untuk digunakan mengambil gambar apabila tidak terlindung sempurna. Tentu saja, panorama pedesaan dan pantai Bali juga menjadi lebih memesona setelah hujan reda.

Musim Hujan Bukan Halangan Liburan Asyik di Bali | Breaktime
Bersantai di senja hari di Pantai Seminyak tentunya tak akan bisa dinikmati saat cuaca hujan

Berlibur ke Bali saat musim hujan bukan berarti Anda tak bisa menikmati keindahan pantai Pulau Dewata. Khusus menjelang akhir tahun, berliburlah ke garis pantai utara Bali karena pantai-pantai di selatan Bali seperti Kuta, Legian, dan Seminyak cenderung dipenuhi sampah yang menumpuk sepanjang musim hujan dari bagian utara pulau. Tak hanya bebas sampah, pantai-pantai di utara Bali seperti Pantai Serangan dan Keramas di Nusa Dua maupun di sekitar kawasan Sanur juga memiliki ombak yang tetap asyik dinikmati saat musim hujan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Eksotisme Budaya Jawa dalam Wisata Pekalongan
Musim Hujan Bukan Halangan Liburan Asyik di Bali | Breaktime
Menyelami keindahan lautan Bali saat musim hujan? Hanya di Bali Seawalker

Selain pantai, masih ada banyak keasyikan liburan yang masih bisa B’timers nikmati di Bali. Sebut saja

Bali Seawalker di Tanjung Benoa yang menawarkan aktivitas berjalan di dasar laut dengan menggunakan helm yang sudah dialiri oksigen murni. Hanya di sinilah Anda bisa menikmati aneka warna ikan hias dan terumbu karang di kedalaman 5 hingga 7 meter di bawah laut tanpa harus memiliki keahlian berenang atau menyelam. Ingin menikmati keindahan bawah laut khas Bali tanpa berbasah-basah? Jangan khawatir! Anda juga bisa menyelam hingga kedalaman 30 meter di Odyssey Submarine. Terletak di Pantai Labuhan Amuk, Desa Antiga, Kabupaten Karangasem, di sinilah terdapat satu-satunya penyedia aktivitas wisata kapal selam di Bali layaknya para penyelam profesional.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Liburan ke Tempat Wisata Terbaik di Dunia
Musim Hujan Bukan Halangan Liburan Asyik di Bali | Breaktime
Biar hujan tetap bisa bersenang-senang di Bali Upside Down World

Abaikan derasnya hujan di luar sana karena B’timers tetap bisa having fun dengan keluarga dan orang terkasih di berbagai museum serta taman hiburan indoor yang tersebar di berbagai kawasan di Bali. Nikmati aneka ragam kerajinan dan kesenian khas Bali di Agung Rai Museum of Art atau ARMA di Pengosekan, Ubud maupun berbagai galeri seni yang dapat Anda temukan dengan mudah di setiap sudut Pulau Dewata. Bali Shell Museum juga tak boleh ketinggalan Anda kunjungi untuk melihat koleksi aneka kerang dan fosil laut dari seluruh dunia. B’timers penyuka taman hiburan unik juga bisa menyempatkan diri berkunjung ke Bali Upside Down World yang kini tengah hits di media sosial.

Kini Anda tak perlu khawatir lagi untuk berlibur ke Bali bertepatan dengan musim hujan kan? (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE