Mudik Seru Tanpa Bosan & Lapar, Ini Triknya! | Breaktime
Mudik Seru Tanpa Bosan & Lapar, Ini Triknya!
16.06.2017

Tak terasa, Lebaran sudah semakin dekat dan ada di depan mata. Rasanya semua hal yang berbau Lebaran sudah mulai dipikirkan. Mulai dari masakan apa yang akan dihidangkan, baju baru, hingga merencanakan kapan akan mudik. Yap, mudik jadi salah satu tradisi Lebaran yang hanya ada di Indonesia. Bahkan disebut-sebut, mudik adalah migrasi tahunan terbesar di Indonesia.

Mudik adalah tradisi pulang kampung yang dilakukan sebagian masyarakat Indonesia saat Lebaran. Namanya juga pulang kampung, jadi masyarakat yang sering mudik pasti masyarakat yang merantau di kota orang atau bahkan di negara orang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Situs Travel Hotel dan Penerbangan Untuk Mudik

Saat menjelang Lebaran, jelas transportasi umum dan jalan raya akan sangat ramai atau bisa dibilang padat. Kemacetan panjang seringkali terjadi saat sedang mudik. B’timers pasti pernah merasakannya kan? Nah, kalau sudah macet, pasti rasa lapar tidak akan tertahankan. Terkadang, karena kemacetan panjang akan membuat seseorang terpaksa berbuka puasa di dalam mobil yang terjebak.

Tapi tenang saja, karena B’timers bisa mengatasinya dengan mengganti menu makan sahur sebelum siang harinya akan melakukan perjalanan panjang. Menu makan seperti apa yang bisa disantap saat sahur agar Anda bisa tahan lapar? Yuk, intip rahasianya berikut ini!

Mengonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi sangat diperlukan saat Anda sedang berpuasa dan dalam perjalanan pulang kampung. Makanan bernutrisi tinggi juga dijadikan sebagai sumber tenaga. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi karbohidrat kompleks saat sahur.

Mudik Seru Tanpa Bosan & Lapar, Ini Triknya! | Breaktime
Tips mudik seru tanpa lapar dan bosan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mudik Bersama Buah Hati? Bawa Barang-barang ini!

Karbohidrat kompleks merupakan jenis karbohidrat atau gula yang mengandung dua sampai tiga molekul kompleks dan kaya akan serat. Jumlah molekul yang banyak membuat karbohidrat diserap lebih lama dan secara bertahap oleh tubuh, sehingga energi yang dihasilkan bisa berlangsung secara terus-menerus.

Selain karbohidrat kompleks, Anda juga disarankan untuk sahur dengan biji-bijian dan kacang-kacangan. Misalnya mengganti nasi putih dengan beras merah, jagung, atau gandum. Protein juga harus ada dalam asupan makan sahur Anda. Protein sangat baik untuk gula darah dan sumber energi. Asupan protein bisa Anda peroleh dari unsur hewani, misalnya ayam, ikan-ikanan, telur, atau produk olahan susu.

Jangan pernah lupakan kebutuhan serat Anda. Dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur akan membuat tubuh Anda tetap segar dan fit. Buah-buahan seperti apel dan alpukat jadi pilihan yang tepat untuk menu sahur Anda, lho. Kedua jenis buah-buahan ini mampu membuat Anda kenyang lebih lama. Seringkali juga buah-buahan ini jadi menu makanan diet.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hindari Copet Saat Mudik Lebaran dengan Tips Berikut

Satu hal yang paling penting adalah hindari terlalu banyak makanan yang mengandung banyak kalori. Kecuali cokelat, ternyata cokelat mampu mengurangi tekanan darah dan melindungi kesehatan jantung. Tak disangka ternyata cokelat mampu membuat peredaran darah menjadi lancar bagi siapa saja yang mengonsumsinya. Saat aliran darah lancar, tenaga yang digunakan juga lebih efisien dan mampu membuat Anda menahan rasa lapar lebih lama.

Setelah asupan nutrisi untuk sahur sudah lengkap, Anda pun siap menaklukkan perjalanan panjang tanpa rasa lapar. Namun, mungkin Anda akan merasa sangat bosan. Nah, bagaimana untuk mengatasi rasa bosan? Tak usah khawatir, Anda bisa browsing sesuatu yang bermanfaat dan mencari informasi yang berguna. Seperti misalnya tips-tips berinvestasi untuk masa depan lebih baik. Di era milenial, semua orang harus memiliki investasi masa depan agar hidup lebih bahagia. Anda bisa cek-cek situs terbaik di internet dan jangan sampai salah, ya! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE