Mudik Naik Motor? Nggak Jadi Masalah Asal Kamu Siapkan Hal Ini Untuk Keselamatan, Guys! | Breaktime
Mudik Naik Motor? Nggak Jadi Masalah Asal Kamu Siapkan Hal Ini Untuk Keselamatan, Guys!
06.06.2018

Breaktime.co.id - Buat kamu yang selama ini mudik selalu nyaman menggunakan Pesawat, Kereta Api atau Mobil pribadi, siapa tau kepingin mudik cara baru, nih? Mudik dengan Sepeda Motor. Nggak ada salahnya buat kamu yang emang mau mudik dengan kendaraan satu ini. Tapi mesti diketahuin, bahwa bahaya yang mengintai juga besar. Jadi harus siap dengan segala risiko yang ada ya. Nah, untuk meminimalisir masalah yang akan terjadi dalam perjalanan mudik dengan sepeda motor, siapkan hal berikut, yuk!

Perhatikan Kondisi Motor Secara Keseluruhan

Sebelum pergi mudik, baiknya kamu harus benar-benar memperhatikan kondisi motor. Pastikan bawa dulu ke bengkel untuk yakin kalau kondisi motor kamu prima pas dibawa mudik nantinya.

Pastikan Surat Kendaraan Lengkap Dibawa

Kondisi motor udah oke, saatnya kamu melakukan pengecekan SIM C dan STNK. Jangan sampai surat berharga tersebut udah habis masa berlakunya. Pokoknya jangan sampai mudik nanti kamu malah banyak kena tilang karena mengabaikan surat penting saat berkendara.

Cek Kesehatan. Jangan Paksa Kalau Kondisi Nggak Memungkinkan

Harapan boleh tinggi, tapi kesehatan yang fit jadi modal utama buat mudik aman. Lakuakn control dulu ya sebelum berkendara. Cek gula darah, tekanan darah dan hal lainnya yang bisa mempengaruhi kondisi kamu saat berkendara nanti. Pastikan kamu nggak punya penyakit yang serius yang bisa kambuh di perjalanan nanti.

Siapkan Pelindung Motor yang Aman dan Nyaman

Helm, pelindung untuk bagian dengkul dan siku pastikan kondisinya masih bagus dan baik ya. Kalau udah mulai rusak ya kamu wajib ganti dengan yang lebih baik. Kalau mudik, alat keselamatan ini sangat diperlukan ya, guys.

Siapkan Perkakas Multifungsi untuk Jaga-Jaga

Peralatan multifungsi ini bisa berguna banget buat bekal kamu di jalan nanti. Obeng plus dan minus, tang, kunci busi, kunci pas ring 12, kunci pas ring 10, busi, dan sambungan rantai. Sekarang banyak yang jual perkakas tersebut dalam tempat rapid an nggak makan tempat. Jadi perjalanan makin aman, deh.

Pastikan penumpang yang kamu bawa hanya 1 ya. Barang yang dibawa juga jangan kalap. Kalau capek kata mengantuk jangan paksakan untuk terus berjalan. Banyak kok pas mudik disediakan tempat untuk istirahat. Intinya jangan paksakan kondisi badan biar tubuh fit untuk berkendara jarak jauh ☺



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE