Mudik Bersama Buah Hati? Bawa Barang-barang ini! | Breaktime
Mudik Bersama Buah Hati? Bawa Barang-barang ini!
12.07.2016

Cerita seru yang selalu dinantikan adalah perjalanan mudik saat Lebaran. Dan kehebohan akan semakin bertambah jika Anda akan melakukan perjalanan bersama buah hati tercinta. Selain macet yang akan menjadi sumber stres, anak yang rewel pun bisa semakin bikin pusing. Nah, bagaimana jika Anda intip dulu tips tenang saat harus mudik atau bepergian bersama buah hati.

Makanan serta minuman

Seperti yang sudah kita ketahui, masalah setiap tahun di musim mudik atau liburan adalah kemacetan. Jadi ada baiknya membawa serta cadangan makanan dan minuman selain menu utama. Biskuit, roti, buah atau camilan lainnya dapat membantu mengembalikan energi buah hati saat terjebak macet.

Perlengkapan atau kotak P3K

Tidak pernah ada salahnya membawa obat-obatan untuk mencegah musibah. Namanya anak kecil, mereka pasti sangat aktif, meskipun dalam perjalanan jauh sekalipun. Tak hanya mabuk perjalanan saja yang rentan mereka alami saat mudik maupun liburan, luka goresan juga sering mereka dapatkan, lho.

Persediaan popok sekali pakai

Jangan pernah mengabaikan kebutuhan si kecil, ya? Namanya anak kecil, tak mungkin mereka menahan kencing atau buang air besar terlalu lama. Apalagi jika macet, dan tidak ada tempat peristirahatan atau pom bensin. Pilih popok yang berbahan lembut untuk menghindari iritasi pada kulit buah hati Anda.

Mudik Bersama Buah Hati? Bawa Barang-barang ini! | Breaktime
Gunakan tissue basah tanpa pewangi, ya?

Tissue basah tanpa pewangi

Anda bisa menggunakan tissue basah untuk membantu membersihkan buah hati setelah buang air. Dan bukan hanya anak kecil yang membutuhkan barang ini, lho, B’timers. Gunakan juga untuk membersihkan tangan sebelum dan setelah makan, dan membasuh tubuh dan wajah mereka, B’timers.

Beberapa mainan kesayangan

Yang namanya anak kecil sangat mudah sekali bosan, lho. Bayangkan saat macet berkepanjangan. Nah, untuk itu, jangan pernah melupakan untuk membawa serta beberapa mainan kesukaan mereka setiap kali akan melakukan perjalanan jauh, B’timers. Jadi mereka tidak terlalu rewel selama perjalanan.

Siap melakukan petualangan seru bersama buah hati tercinta, B’timers? (NO)

Share This Article