Mudik Anti Boring, Eksplor Kampung Halaman Yuk! | Breaktime
Mudik Anti Boring, Eksplor Kampung Halaman Yuk!
27.06.2017

Mudik tidak hanya melulu soal keluarga dan silahturahmi. Di hari yang bebas dari tanggung jawab ini bisa jadi kesempatan untuk melakukan petualangan. Perlu modal dan rencana lagi, dong? Tenang, B’Timers. Ini bukan petualangan yang mengharuskan Anda menguji ketahanan fisik Anda tapi melakukan apa yang dulu Anda biasa lakukan di kota Anda sekaligus mencoba hal baru. Penasaran? Ini dia tipsnya!

Datang ke local event. Meskipun Anda sudah sering mengunjungi local event hingga bosan, kali ini tidak ada salahnya Anda mengunjungi kembali. Berkunjung ke perayaan bisa jadi momen tersendiri terutama bagi yang sudah lama tinggal di kota dan jarang pulang kampung. Selain itu, acara kampung biasanya tidak memungut biaya atau pun kalau ada biaya tiket masuk, tidaklah mahal. Hiburan tidak selamanya yang mahal melulu, kan? Biar makin seru, ajak saudara atau kawan lama Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mudik Seru Tanpa Bosan & Lapar, Ini Triknya!

Kunjungi tempat wisata lokal. Di kampung Anda hanya ada pantai dan itu pun tidak menarik? Jangan khawatir. Meskipun tempat wisata di daerah Anda biasa saja, Anda bisa melakukan kegiatan lain yang menyenangkan di tempat-tempat tersebut. Anda bisa camping atau rekreasi keluarga di pantai, berenang di danau, dan sebagainya. Apa pun yang akan Anda lakukan, jangan berpikir bosan dulu. Anggap saja diri Anda adalah seorang turis di kampung Anda.

Coba kafe baru. Kalau daerah Anda sedang berbenah, salah satu yang ikut berkembang adalah tempat kuliner alias kafe dan restoran. Ada satu atau dua kedai kopi yang muncul? Waktunya mencoba! Bercengkrama dengan para pengunjung lain atau kalau Anda lebih suka menyendiri di tempat umum sambil mengamati pemandangan bisa jadi pengalaman baru dan memberikan efek rileks untuk Anda. Hasilnya? Pikiran dan tubuh Anda kembali fresh dan aura positif pun terpancar.

Mudik Anti Boring, Eksplor Kampung Halaman Yuk! | Breaktime
bermain layang-layang
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hampir Lebaran, Begini Cara Atasi Arus Mudik

Bermalam di hotel. Jika ada hotel atau tempat penginapan di daerah Anda, cobalah untuk menginap disana selama semalam atau beberapa hari. Atau kalau Anda punya budget lebih, Anda bisa mencoba semua penginapan yang ada. Dari situ, Anda bisa menilai apakah penginapan tersebut bagus atau tidak. Pengalaman tersebut bisa Anda bagikan kepada teman sekantor yang sedang ada tugas disana atau tulis review di berbagai situs traveling untuk membantu para pelancong yang sedang mencari penginapan dan kalau review Anda bagus, maka Anda sudah membantu penginapan tersebut untuk menarik customer yang lebih banyak. Menyambung rezeki orang adalah bagian dari ibadah, bukan?

Kembali ke jaman SD. Sekolah dasar memang masa yang paling indah. Baru pertama kali sekolah, punya teman banyak, dan yang paling utama adalah banyak permainan. Biasanya, ada penjual mainan yang selalu nongkrong di depan gerbang. Sebelum pulang ke rumah, nggak afdol kalau belum mampir. Untuk mengenang kembali moment indah tersebut, Anda bisa pergi ke sekolah lama Anda dan membeli beberapa mainan. Meskipun sederhana, yang penting kenangannya. Bisa juga Anda mengajak sepupu atau ponakan Anda yang masih kecil untuk bermain. Selain membeli mainan, Anda juga bisa membuatnya sendiri contohnya layang-layang. Uji coba lagi kemampuan Anda dalam menerbangkan layang-layang. Dijamin Anda akan kembali menjadi anak kecil yang penuh energi dan semangat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Aman Dan Nyaman Mudik Menggunakan Bis

Hunting foto. Nggak perlu punya kamera DSLR dan peranakannya untuk bisa dapat foto yang bagus. Cukup modal kamera handphone dan skill foto yang oke, Anda bisa mendapatkan foto yang keren untuk posting di Instagram. Percuma punya kamera high end tapi mengoperasikannya saja masih canggung. Kalau Anda sudah bisa mengambil gambar dari angle yang pas dan benar-benar serius menjalani hobi fotografi, barulah Anda mulai membeli kamera yang mendukung.

Well, mudik Anda ke kampung halaman nggak akan boring. Anda bisa mengeksplor banyak hal dengan tips-tips di atas. Bahkan, kampung halaman jadi semakin ngangenin. (ar)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE