Membawa Alat Musik Saat Travelling, Untuk Apa? | Breaktime
Membawa Alat Musik Saat Travelling, Untuk Apa?
29.08.2016

Saat bepergian, Anda tentu sudah menyiapkan apa saja yang akan dibawa. Beberapa traveler selalu membawa alat musik saat bepergian, seperti gitar. Apa sih manfaat membawa alat musik saat bepergian? Beberapa orang mengatakan alat music dapat menjadi hiburan dan menghilangkan kebosanan saat melakukan traveling. Khususnya untuk mereka yang pergi ke pantai atau gunung. Tidak banyak hal yang bisa dilakukan saat Anda berada di alam liar.

Namun, tahukah Anda bahwa dalam membawa alat musik saat bepergian, Anda tidak bisa sembarangan. Ada beberapa cara agar aman dan tidak ribet dalam membawa alat musik. Berikut ini tips untuk Anda membawa alat musik saat travelling.

Mengetahui peraturan maskapai penerbangan

Biaya bagasi tambahan dan pembatasan kapasitas berat barang setiap maskapai berbeda. Hal itu tergantung dari mana asal Anda pergi dan akan menuju ke mana. Semua item akan ditimbang dan diperiksa. Usahakan untuk membawa alat musik yang tidak terlalu besar dan berat.

Mengetahui cara mengepak

Anda harus pintar-pintar dalam mengepak barang yang akan dibawa. Biasanya para traveler sudah tahu dan paham bagaimana mengepak barang bawaannya agar muat dan tidak kelebihan berat. Anda harus bisa mengakali agar alat musik yang Anda bawa tidak memakan tempat.

Membawa Alat Musik Saat Travelling, Untuk Apa? | Breaktime
Ketahui cara mengepak barang saat travelling

Melakukan pengiriman dengan jasa pengiriman barang

Jika memang barang bawaan Anda sangat banyak namun Anda tak bisa jauh dari alat musik Anda, maka sebaiknya lakukan pengiriman dengan jasa pengiriman barang. Dengan begitu Anda akan lebih mudah dan tidak kelebihan bagasi.

Itulah tips untuk B’timers membawa alat musik saat traveling. Kini Anda bisa dengan mudah membawa alat musik untuk menemani dan memecah kebosanan Anda saat bepergian. (vpd)

Share This Article