Mau Liburan? Tak Usah Bawa 7 Barang Ini, Ya! | Breaktime
Mau Liburan? Tak Usah Bawa 7 Barang Ini, Ya!
26.05.2016

Anda sedang merencanakan liburan, B’timers? Sudah membuat list barang-barang yang akan dibawa? Sebaiknya diperiksa lagi, ya! Pasalnya, ada beberapa barang yang tidak seharusnya Anda bawa. Jadi, coret dari list jika Anda menemukan 7 barang ini dalam daftar!

Hair dryer

Saat Anda menginap di hotel, biasanya akan disediakan hair dryer. Jadi, Anda tak perlu membawa pengering rambut pribadi Anda. Jika memang tidak ada, mengeringkan rambut dengan udara segar yang natural bukanlah hal buruk, kan?

Suplemen diet

Anda sedang dalam program menurunkan berat badan dan mengonsumsi pil diet? Tinggalkan di rumah saat Anda pergi liburan, B’timers! Berlibur akan membuat Anda banyak bergerak. So, you don’t need it for a moment. Tubuh Anda perlu istirahat dari obat-obatan juga, anyway!

Mau Liburan? Tak Usah Bawa 7 Barang Ini, Ya! | Breaktime
Banyak bergerak akan membakar banyak kalori

Shampoo dan shower gel

Jangan bawa apapun yang berbahan liquid seperti shampoo dan sabun berbahan gel, ya! Shampoo dan sabun sering tumpah dalam tas atau koper dan mengotori semua pakaian. Anda tak ingin hal buruk tersebut terjadi, bukan?

Barang-barang berharga

Barang berharga dan tak tergantikan seperti cincin pertunangan, cintin pernikahan, kalung pemberian ibu dan lainnya sebaiknya ditinggal saja di rumah. Anda akan tetap cantik dan tampan meski tanpa perhiasan, B’timers. Asalkan Anda bahagia.

Mau Liburan? Tak Usah Bawa 7 Barang Ini, Ya! | Breaktime
Yang tak tergantikan sebaiknya diamankan

Lebih dari 2 baju tidur

Tidak satu orang pun melihat Anda tidur. Meski Anda menggunakan pakaian tidur yang sama selama 2 malam berturut-turut, tidak akan ada yang berkomentar, kok. So, daripada barang menuh-menuhin barang bawaan, pakaian tidurnya bawa satu saja, ya!

Seluruh kotak obat-obatan

Obat-obatan memang perlu dibawa jika Anda sedang dalam perawatan karena penyakit tertentu. Namun membawa semua kotak obat-obatan itu tidak disarankan, B’timers! jangan sampai membuat Anda jadi apotek berjalan, ya! Bawa seperlunya saja.

Baju formal yang tidak perlu

Baju formal mungkin diperlukan jika memang Anda mau menghadiri cara tertentu. Namun jika tidak, lupakan saja dan isi koper Anda dengan barang-barang yang dibutuhkan.

Tak perlu ribet untuk mendapatkan liburan yang bermakna. Tidak penting apa yang Anda bawa, karena yang terpenting adalah Anda datang, Anda merasakan dan Anda bahagia. (nap)

Share This Article