Mau Dapat Tiket Murah ke Luar Negeri? 5 Cara Ini | Breaktime
Mau Dapat Tiket Murah ke Luar Negeri? Coba 5 Cara Ini
15.05.2016

Makin banyaknya rute baru yang dibuka oleh maskapai penerbangan berbiaya rendah (budget airline) membuat B'timers kini punya pilihan alternatif untuk traveling, terutama ke luar negeri.

Selain maskapai low budget yang harganya memang lebih murah dari maskapai full service, berburu tiket promo pada periode tertentu juga merupakan salah satu trik untuk mendapatkan harga paling murah untuk rute ke luar negeri.

Ingin mendapatkan tiket murah untuk pergi ke luar negeri? B'timers bisa simak dan langsung coba beberapa tips berikut ini.

Pesan Jauh Hari

Sama dengan penerbangan domestik, tiket pesawat ke luar negeri juga relatif lebih murah bila dipesan jauh hari, antara tiga sampai enam ulan sebelum keberangkatan. Maskapai tertentu bahkan rutin memberi promo harga murah untuk penerbangan tahun berikutnya.

Mau Dapat Tiket Murah ke Luar Negeri? 5 Cara Ini | Breaktime
Dengan program promo maskapai, traveler bisa mengunjungi banyak negara di ASEAN

Ikuti Program Promo Maskapai

Salah satu maskapai pernah membuat program "ASEAN Travel Pass", dimana calon penumpang bisa mendapatkan tiket murah ke berbagai kota di 10 negara ASEAN dengan sistem poin. Program-program promo seperti ini menarik untuk dicoba bila anda termasuk frequent traveler.

Menjadi Member Maskapai

Banyak keuntungan yang didapat saat mendaftar sebagai member maskapai tertentu, seperti mendapatkan keutamaan booking saat ada tiket promo, informasi terbaru tentang penerbangan murah dari pihak maskapai, dan sebagainya.

Mau Dapat Tiket Murah ke Luar Negeri? 5 Cara Ini | Breaktime
Sama seperti terbang domestik, low season adalah waktu terbaik untuk tiket murah

Beli Tiket Terpisah

Pada situasi tertentu, ada beberapa keuntungan membeli tiket terpisah untuk penerbangan transit (non connecting), seperti harga yang lebih murah dan bebas memilih jam penerbangan berikutnya. Model ini biasanya dipakai oleh traveler yang bepergian ala backpacker dan mau sedikit repot untuk transit beberapa jam, bahkan bermalam di bandara.

Pintar Jam Terbang

Sama seperti penerbangan domestik, tiket pesawat ke luar negeri juga relatif lebih mahal pada periode peak season dan akhir pekan. Pergi dan pulang pada hari kerja (Senin sampai Kamis) akan memberi peluang mendapatkan harga tiket murah jauh lebih besar, apalagi bila memilih penerbangan subuh atau larut malam. (ZA)

Share This Article