Mau Coba Travelling Seru ala Backpacker? Ini Dia Tipsnya! | Breaktime
Mau Coba Travelling Seru ala Backpacker? Ini Dia Tipsnya!
20.04.2015
“Tourists don’t know they’ve been, travelers don’t know they are going.”

-Paul Theroux-

It’s traveling time! Lupakan tumpukan pekerjaan sejenak dan nikmati waktu liburan Anda dengan melakukan sesuatu yang berbeda. Yap, traveling bisa jadi kegiatan yang seru sekaligus refreshing. Biar makin terasa, sesekali cobalah independent travel alias backpacking. Nah, agar aman dan nyaman saat backpacking, Breaktime punya kiatnya untuk Anda!

Cek barang bawaan

Daftar barang bawaan Anda masih terlalu banyak untuk dimasukkan dalam ransel? Bingung apa yang harus dibawa dan ditinggalkan? Cara terbaik untuk memutuskannya adalah dengan bertanya pada orang yang sudah pengalaman.

Tentukan tempat tujuan

Mau pergi ke mana? Yap, tentukan ke mana Anda akan pergi backpacking dengan mencari informasi lewat internet ataupun buku-buku panduan wisata. Perhatikan apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan tempat tersebut.

Lakukan persiapan dengan detail

Persiapan sebelum pergi bisa jadi lebih “mengerikan” daripada perjalanannya sendiri, B’timers. Sebab akan banyak sekali hal yang perlu Anda persiapkan sendiri. Mulai dari uang, tiket kendaraan untuk berangkat maupun pulang, serta perlindungan asuransi perjalanan.

Kenali tempat tujuan

Pastikan dengan detail keadaan di tempat tujuan Anda. Jangan sampai Anda pergi ke tempat yang rawan bencana alam atau sering terjadi konflik yang bisa membahayakan nyawa karena kurangnya persiapan dalam mengenali tempat tujuan backpacking.

Jangan lupa bawa buku traveling Anda, B’timers
Jangan lupa bawa buku traveling Anda, B’timers

Bawa buku panduan

Meski ada gadget canggih yang memudahkan untuk membaca panduan traveling saat Anda sedang bepergian, namun ada baiknya bawa sendiri buku panduan travelling Anda. Dan yang terpenting, carilah terlebih dulu rekomendasi tempat menginap yang terjangkau namun tetap memadai.

Siapkan mental

Nah, jika sudah mengisi lengkap “amunisi” backpacking Anda, yang terakhir adalah persiapkan mental dengan sebaik-baiknya. Sebab, Anda tak akan tahu kejadian buruk apa yang menimpa saat berada di perjalanan sehingga dibutuhkan persiapan mental yang maksimal. 

Well, itu tadi beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum berangkat. So B’timers, are you ready to go?

Share This Article