Tips Agar Pakaian Tetap Rapi Bersih Saat Liburan | Breaktime
Lima Tips Menjaga Pakaian Tetap Rapi dan Bersih Saat Liburan
04.01.2016

Salah satu kondisi paling dihindari saat B'timers sedang bepergian adalah mendapati baju-baju dalam koper atau ransel tidak rapi dan lusuh ketika sampai di tempat tujuan.
            Hal ini tentu menjengkelkan karena baju-baju tersebut akan dipakai di destinasi wisata, entah acara santai maupun acara formal bagi yang dalam perjalanan business trip.
            Untuk mengatasi hal tersebut, berikut sejumlah tips agar pakaian B'timers tetap bersih dan rapi meskipun dipacking di dalam koper atau ransel.

1. Kantung plastik

            Kantung plastik (tas kresek atau sejenisnya) sering dianggap remeh, tapi sangat berguna untuk menyimpan pakaian kotor atau basah, terutama bila kegiatan B'timers banyak di air, seperti berenang atau snorkeling.

2. Gulung pakaian 

            Trik lama yang masih sering diterapkan dalam perjalanan. Usahakan untuk menggulung baju, bukan melipatnya. Bisa diterapkan untuk baju berbahan katun, kemeja, celana, bahkan jaket. Selain ringkas, teknik ini juga membuat beban di tas atau koper lebih ringan.

3. Steamer

            Steamer berfungsi seperti setrika untuk menjaga baju tetap rapi dan sempurna, terutama untuk perjalanan bisnis. Steamer dengan ukuran kecil dan ringkas untuk traveling bisa didapatkan di pusat perbelanjaan modern.

Tips Agar Pakaian Tetap Rapi Bersih Saat Liburan | Breaktime
Pakaian rapi dan bersih menambah keseruan liburan Anda

4. Kantung pakaian

            Kantung pakaian berfungsi agar pakaian tak tercampur dengan benda lain di dalam tas atau koper. Kantung pakaian yang mirip kantung sepatu atau sendal ini bisa kita dapatkan di toko-toko yang menjual barang atau aksesoris keperluan traveling.

5. Kotak fesyen

            Kotak fesyen berisi beberapa benda sederhana seperti peniti, benang, jarum pentul, dan semacamnya. Kotak fesyen berguna apabila baju atau pakaian B'timers mengalami kerusakan di perjalanan. Alat ini juga berguna bagi hijabers yang memerlukan beberapa aksesori tambahan.

Itulah yang dapat B’timers persiapkan agar pakaian tetap rapi dan bersih saat liburan. Jadikan pengalaman traveling Anda berkesan dan tak terlupakan. (ZA)

Share This Article