Liburan Natal ke Disneyland? Catat Tipsnya! | Breaktime
Liburan Natal ke Disneyland? Catat Tipsnya!
03.12.2017

Mempersiapkan liburan keluarga ke Disney World memang seru rasanya. Bukan tidak mungkin juga nih, kali ini B’timers mau mengajak seluruh keluarga besar, mulai dari kakek nenek, saudara-saudara kandung dan juga anak-anak. Nah, perlu diingat kalau berlibur ramai-ramai begini, beda halnya dengan liburan bersama keluarga kecil.

Anda perlu mengetahui kapan harus tetap bersama dalam rombongan, kapan boleh terpencar, lalu hiburan apa saja yang bisa dinikmati semua anggota keluarga. Hati-hati biar tidak kehabisan tempat saat waktunya makan siang, atau masuk ke wahana dan sulit keluar sampai berjam-jam.  Berikut Breaktime rangkum tips untuk merencanakan dan menikmati liburan keluarga di Disneyland.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Trik Liburan Cerdas Ke Disneyland Akhir Tahun

Yang pertama Anda bisa memanfaatkan mobil sewaan yang disediakan oleh Disney. Disneyland itu sangat luas, keliling jalan kaki bersama anggota keluarga yang sudah lebih tua akan kasihan untuk mereka. Cobalah naik mobil sewaan dari Disney “Minnie Van” bermotif polka dot yang cerah. Tarifnya flat $ 20 atau sekitar Rp 260.000-an. Anda bisa keliling santai sambil naik mobil van Disney.

Liburan Natal ke Disneyland? Catat Tipsnya! | Breaktime
Mobil sewaan khusus dari Disney untuk keliling (cr. Travelandleisure)

Keliling Disney ini pastinya membutuhkan waktu karena tempatnya yang sangat luas. Jadi, pilah-pilah tujuan Anda dalam tiga hari, tapi gunakanlah yang dua hari saja. Misalnya hari pertama untuk seru-seruan naik wahana, dan hari kedua untuk menikmati waktu yang lebih santai seperti reservasi dinner. Hari ketiga bisa Anda pakai untuk beristirahat.

Kalau sudah memilah-milah, Anda sekeluarga pun bisa jalan-jalan dengan senang. Tips lagi, nih, meski Disneyland maha luas, jangan takut untuk berpisah dengan anggota keluarga lain. Janjian saja di satu tempat untuk ketemu lagi, dan pastikan anak-anak di bawah umur yang ingin memencar sendiri didampingi orang dewasa.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ke Surga di Ujung Sulawesi Yuk! Ada Pulau Tinabo

Namun, jangan lupa nikmati juga wahana untuk satu keluarga. Biasanya, ini adalah hiburan-hiburan yang damai, cocok untuk semua umur, seperti Kilimanjaro Safari atau melihat Broadway yang terinspirasi film-film Disney. Nah, kalau bersama keluarga besar begini, tempat menginapnya juga harus yang nyaman dan seperti di rumah.

Kalau Anda menginap di Walt Disney, kamar hotel standar tidak akan muat. Pilihlah kamar dengan gaya villa, yang dilengkapi dapur, mesin cuci, balkon yang luas dan kamar-kamar serta kamar mandi yang terpisah. Ini bisa menjaga privasi masing-masing orang dengan nyaman, termasuk kalau Anda pergi dengan mertua dan saudara-saudara ipar.

Liburan Natal ke Disneyland? Catat Tipsnya! | Breaktime
Desain kamar hotel yang nyaman dan bertema karakter Disney (cr. Travelandleisure)

Nah, sekarang kalau soal makanan, Anda bisa memesan makanan lewat fitur Mobile Ordering yang tersedia di My Disney Experience app. Ada pilihan burger, salad, dan banyak lagi, Anda pun tak perlu mengantre dan cukup menunggu beberapa menit sampai makanan datang. Ini trik yang sangat bisa menghemat waktu dan tenaga B’timers.

Selain soal waktu makan, nah, yang tidak kalah penting adalah soal komunikasi. Seperti Breaktime bilang tadi, akan ada saja waktunya masing-masing anggota keluarga terpencar. Jangan lupa membuat grup chat keluarga khususnya semua yang sedang liburan di Disneyland. Ini memudahkan untuk tracking dan komunikasi saat suasana sedang crowded dan super ramai.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Awas Lupa, Barang yang Harus Dibawa Saat Mendaki

Nah, memang tidak mudah, kan kalau membawa anak-anak saat liburan, apalagi bersama keluarga besar. Orang-orang dewasanya juga perlu break untuk beristirahat maupun menikmati wahana tanpa anak-anak. Di Disney disediakan activity center untuk anak-anak.  Jadi, Anda bisa menitipkan anak-anak di sini sejenak saja ketika malam. 

Liburan Natal ke Disneyland? Catat Tipsnya! | Breaktime
Menikmati setiap atraksi yang ada di Disneyland (cr. Travelandleisure)

Ada tenaga-tenaga terpercaya dan baby sitter yang akan menjaga dan menemani anak-anak.  Nah, kalau sudah, para orang dewasa bisa menikmati malam tanpa perlu khawatir menjaga anak-anak. Mungkin menikmati dinner di restoran, sambil ngobrol santai. Suasana tenang tanpa anak-anak pasti bikin rileks sekali.

Begitulah tips-tips berlibur di Disneyland dari Breaktime. So, jangan lupa foto-foto dan bawa oleh-oleh dari Disneyland, ya, B’timers.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE