Liburan Musim Hujan Tetap Aman, Begini Caranya! | Breaktime
Liburan Musim Hujan Tetap Aman, Begini Caranya!
27.10.2017

Sebentar lagi musim panas akan habis. Beberapa hari ini saja sudah diguyur hujan. Tetapi, musim hujan tidak seharusnya jadi penghalang B’timer untuk tetap melakukan perjalanan ke suatu tempat. Hal yang paling penting saat memutuskan untuk traveling di musim penghujan adalah apa yang akan dibawa dan dipakai saat traveling di musim hujan. Ini menjadi pertanyaan yang akan selalu keluar. Ketika Anda mulai bertanya pada diri sendiri, hal pertama yang terbersit adalah payung. Pepatah sedia payung sebelum hujan sepertinya akan sangat berlaku dalam kasus ini.

B’timers bisa membawa payung yang kecil dan diselipkan di antara baju-baju. Tetapi, seringkali wisatawan tak membawa payung. Mereka justru membeli di tempat tujuan agar tidak terlalu berat bawaannya. Itu jika Anda pergi ke kota-kota besar. Tetapi jika Anda pergi menjelajah alam atau ke kota-kota kecil sebaiknya langsung bawa dari rumah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Singapura Punya Destinasi Gratis & Instagramable

Mungkin untuk membawa payung saat traveling di musim hujan semua sudah tahu. Tetapi apakah ada sesuatu lain yang lebih penting yang harus dibawa. Yap, tentu saja! Beberapa hal berikut ini sepertinya akan membuat Anda tetap nyaman selama berlibur di tengah musim hujan.

Apalagi yang bisa di-pack untuk liburan di musim hujan? Yes, coat. Tetapi jenis coat seperti apa yang bisa dibawa? Ada banyak pilihan outwear yang bisa dibawa, seperti raincoat, regular coat with hood, atau poncho. Sesuaikan saja dengan kemana Anda akan pergi. Misalnya jika Anda pergi ke kota-kota, sebaiknya bawa poncho, karena bahannya lebih tipis dan tidak akan memakan tempat di dalam tas. Jika Anda akan pergi mendaki atau berwisata alam, raincoat biasa jadi pilihan yang tepat. Tentu saja Anda bisa memakainya dengan teknik layers. 

Liburan Musim Hujan Tetap Aman, Begini Caranya! | Breaktime
Sesuaikan barang-barang musim hujan dengan tujuan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Etika Yang Benar Memberi Tip Di Beberapa Negara

Selain menyiapkan jaket, Anda juga harus menyiapkan beberapa pakaian lain yang mudah kering jika terkena basah. Baju dengan bahan polyester atau sintetis akan mengurangi resiko lembab yang akhirnya menimbulkan bau tak sedap. Jadi, usahakan untuk membawa baju-baju yang cepat kering.

Lalu, sepatu apa yang bisa dipakai atau dibawa untuk liburan di musim hujan? Membawa sepatu yang sesuai untuk musim hujan memang selalu membuat dilema. Kembali lagi, Anda harus menyesuaikan dengan kemana akan pergi. Jika Anda memutuskan untuk hiking atau pergi ke kota pinggiran, rain boots memang yang terbaik dan benar-benar melindungi kaki Anda. Tetapi mungkin juga akan memakan tempat, jadi tak perlu membawa banyak sepatu.

Sedangkan jika Anda akan pergi ke kota-kota, leather boots adalah salah satu yang paling direkomendasikan. Anda bisa membawa beberapa, karena biasanya ukuran leather boots lebih kecil atau bahkan bisa dilipat. Semua yang Anda pack sebenarnya kondisonal saja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Siasati Budget Wisata Kuliner demi Liburan Irit

Sebenarnya, semua barang yang Adna bawa sebenarnya harus berbahan waterproof. Anda bisa membawa kantong plastik untuk melindungi barang-barang elektronik, meletakkan sepatu yang basah ke dalamnya, atau yang lebih simple adalah membeli tas atau koper yang memiliki rain cover. Itu sudah yang paling aman.

Untuk lebih amannya lagi, Anda juga bisa memberikan perlindungan untuk kesehatan tubuh di musim hujan dan perjalanan wisata di musim hujan dengan klik di sini.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE