Liburan Mewah tapi Ekonomis, Mungkinkah? | Breaktime
Liburan Mewah tapi Ekonomis, Mungkinkah?
13.11.2017

Siapa sih yang tak ingin habis-habisan memanjakan diri sendiri tiap kali melakukan perjalanan liburan? Sayangnya, tak semua orang beruntung memiliki holiday budget berlebih untuk memesan kemewahan saat di perjalanan maupun tempat menginap dengan fasilitas lengkap. Sebagian besar wisatawan memilih memangkas anggaran liburan dengan cara memesan tiket penerbangan termurah demi mendapatkan destinasi wisata idaman. Namun tahukah Anda bahwa memanjakan diri selama liburan tak harus dilakukan dengan fasilitas mewah dan serba lengkap?

Tentu saja, alih-alih dimanjakan oleh kemewahan fasilitas, B’timers akan merasa suntuk ketika terjebak di tengah sesaknya penerbangan kelas ekonomi. Terbang ke negara eksotis di tengah musim liburan dengan penerbangan selain first class tentu saja jauh dari suasana glamor. Penerbangan murah yang dipadati orang dari berbagai negara berbeda sama tak nyamannya dengan terus-menerus duduk selama berjam-jam hingga kaki dan punggung terasa kram. Namun tahukah Anda bahwa hanya diperlukan sedikit upaya kreatif untuk terbang dengan elegan di penerbangan kelas super ekonomi?

In-flight spa maupun menikmati cocktail selama di perjalanan udara rupanya tak hanya menjadi monopoli penumpang first class semata. Hal pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan mendapatkan tiket khusus untuk menikmati fasilitas lounge. Sebagai salah satu kemewahan bagi penerbangan kelas bisnis dan first class, welcome cocktail dan fasilitas WiFi gratis hanyalah beberapa faslitas yang bisa memanjakan Anda selama berada di lounge. Pihak maskapai penerbangan dengan senang hati memberikan kemewahan tersendiri di lounge untuk memastikan Anda merasa nyaman sebelum dan sesudah terbang. 

Liburan Mewah tapi Ekonomis, Mungkinkah? | Breaktime
Tak perlu memesan penerbangan kelas eksekutif untuk mendapatkan pelayanan prima

Layanan yang biasa didapatkan penumpang first class di lounge rupanya bisa Anda nikmati dengan mudah melalui pemesanan priority lounge pass. B’timers bisa mendapakan fasilitas nomor wahid berupa kudapan lezat, makan siang, minuman beralkohol, hingga kursi nyaman di ruang tunggu khusus selama menunggu waktu boarding. Dengan memesan priority lounge pass, para travelers akan mendapatkan layanan istimewa selama di ruang tunggu bandara tanpa harus memesan tiket penerbangan first class yang harganya selangit.

Penerbangan yang membutuhkan durasi lebih dari 6 jam atau melewati waktu tidur biasanya akan dilengkapi dengan fasilitas berupa bantal maupun selimut. Masihkah Anda ingat betapa tidak nyamannya selimut kasar yang membikin gatal yang umumnya disediakan penerbangan ekonomi? Manjakan diri Anda dengan memberikan pelayanan bintang lima bagi diri sendiri selama di udara. Bawalah selimut kasmir atau selimut rajut Anda yang tak hanya lembut tapi juga hangat. Sediakan selimut ukuran personal yang dapat dengan mudah dilipat dan dimasukkan ke dalam tas jinjing Anda. Tak lupa, bawalah juga eye mask maupun tas jinjing khusus yang lembut dan pas digunakan sebagai sandaran kepala selama tidur.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Aman Wisata Pantai agar Liburan Tetap Seru

Tergantung dengan peraturan yang tertera dalam TSA (Transportation Security Administration) maskapai penerbangan yang Anda naiki atau negara yang Anda tuju, B’timers bisa juga membawa sendiri minuman beralkohol favorit Anda apabila tak mau kalah dengan fasilitas cocktail yang didapatkan penumpang first class. Untuk mengisi perut, jangan hanya mengandalkan kebaikan hati maskapai penerbangan yang hanya menyediakan santapan mewah bagi penumpang kelas bisnis hingga first class. Tak ada salahnya Anda membeli makanan favorit kelas atas favorit Anda di bandara ataupun menyiapkan bekal mewah sendiri dari rumah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jaminan Senang Liburan Ke Tokyo Di Musim Gugur

Ketika mendapati sandal hotel di tempat Anda menginap, jangan ragu untuk membawanya pulang. Gunakan sandal tersebut dalam perjalanan pulang maupun penerbangan Anda selanjutnya. Kenakan kaos kaki lalu tambahkan alas kaki berupa sandal hotel yang tak hanya ringan dan nyaman tapi juga praktis untuk dibawa. Selain memanjakan kaki selama berada di ketinggian, mengenakan sandal hotel seperti itu juga bisa menciptakan suasana seperti spa pribadi bahkan ketika terbang dengan penerbangan ekonomi sekalipun.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menyiasati Kendala Bahasa Saat Liburan ke Jepang

Hindari wajah kusut dan mata berkantung usai melakoni penerbangan berjam-jam. Caranya, bawalah produk kecantikan dan perawatan wajah ke dalam kabin, tentunya atas izin pihak maskapai penerbangan. Aplikasikan balancing mist, sheet mask, hingga moisturizing balm serta tabir surya untuk memanjakan kulit wajah selama di penerbangan. Tak hanya merasa rileks, Anda juga akan tampil sempurna saat mendarat di destinasi wisata tujuan. Sudahkah B’timers siap memanjakan diri sendiri dengan layanan mewah di penerbangan kelas ekonomi? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE