Liburan ke Luar Negeri Makin Aman Terproteksi! | Breaktime
Liburan ke Luar Negeri Makin Aman Terproteksi, Mau?
05.05.2016

Liburan ke luar negeri memang menyenangkan, bahkan meski hanya ke negara tetangga. Namun, selain memikirkan yang happy-happy saja, pernahkah B’timers berpikir tentang kemungkinan terjadi risiko yang buruk? Meski kita harus berpikir positif, segalanya bisa terjadi, kan? Nah, 5 tips berikut patut untuk dicatat sebagai antisipasi liburan happy dan terlindungi di luar negeri.

Kenali kondisi negara yang dikunjungi

Bukan berarti Anda akan menetap selamanya di negara tujuan. Akan tetapi, mencari tahu kondisi sosial negara yang dituju juga perlu dilakukan. Misalnya, Anda harus menghindari mengunjungi negara yang terlibat konflik perang dan berbahaya untuk wisatawan. Anda juga harus berpikir ulang sebelum mengunjungi negara yang rawan bencana.

Pelajari lebih jauh mata uangnya

Mengenali mata uang yang digunakan di negara tujuan juga merupakan hal penting sebelum berlibur ke luar negeri. Jangan sampai salah menyerahkan uang Anda saat sedang bertransaksi. Sebagai contoh, Prancis memiliki mata uang lain selain Euro, yaitu Franc. Jangan sampai salah membayar makanan seharga 10 Franc menjadi 10 Euro. Anda bisa bangkrut, B’timers!

Liburan ke Luar Negeri Makin Aman Terproteksi! | Breaktime
Hati-hati saat menukar uang

Cari tahu karakter penduduknya

Ada negara yang penduduknya ramah tamah, ada pula yang tidak sama sekali. Mengetahui karakter penduduk juga perlu melakukan riset seberapa besar tingkat kriminal seperti perampokan pencurian dan lainnya. Jika masih terhitung aman, let’s go right now!

Simpan paspor dan dokumen penting di tempat yang aman

Paspor adalah benda yang paling penting saat berada di luar negeri. Tak bisa membayangkan bagaimana jadinya jika paspor sampai hilang atau rusak. Untuk itu, B’timers perlu menyimpannya di  tempat yang aman dan anti air. Tentunya, harus dibawa ke mana pun Anda pergi bahkan saat sedang tidur sekalipun.

Liburan ke Luar Negeri Makin Aman Terproteksi! | Breaktime
Jaga paspor Anda baik-baik

Beli polis asuransi perlindungan

Malang tak bisa ditolak, untung tak bisa diraih. Sekeras apapun Anda berusaha untuk tetap aman, jika sudah saatnya celaka tak akan dapat dihindari. Karena itu, antisipasi adalah yang terbaik. Sebelum pergi ke luar negeri, pastikan Anda telah memiliki polis asuransi untuk perlindungan diri. Dengan asuransi, Anda telah terproteksi jika saja risiko seperti kecelakaan saat liburan terjadi.

Memangnya bisa digunakan hingga ke luar negeri? Tentu saja bisa. Di tanggal 7 Mei 2016 nanti Anda akan menemukan sahabat terbaik untuk liburan ke luar negeri. Tunggu kejutannya di Breaktime.co.id, ya! (nap)

Share This Article