Liburan ke Kebun Binatang? Intip Tips di Bawah! | Breaktime
Liburan ke Kebun Binatang? Intip Tips di Bawah!
07.10.2016

Yuhuu! Tidak sabar untuk mengunjungi para satwa di kebun binatang, B’timers? Well, berlibur ke kebun binatang memang merupakan satu pengalaman mengenal satwa liar untuk anak-anak. Namun bagi para orangtua kesempatan ini juga tidak bisa dibilang membosankan, lho. Nah, untuk memaksimalkan liburan di kebun binatang, intip tips sederhana mengunjungi kebun binatang berikut ini, yuk, B’timers!

Luangkan waktu untuk mengamati

Memang ada begitu banyak koleksi binatang yang harus kita kunjungi di kebun binatang. Namun bukan berarti Anda hanya mampir selama 1 menit di setiap kandang, lho, B’timers. Usahakan untuk membaca informasi yang tertulis di kandang untuk mempelajari mereka. Dan amati bagaimana kehidupan mereka.

Liburan ke Kebun Binatang? Intip Tips di Bawah! | Breaktime
Biarkan mereka berani bersentuhan dengan alam

Sentuh sebanyak mungkin binatang

Bukan hal yang mustahil untuk berinteraksi dengan para hewan yang ada di kebun binatang. Tak hanya membantu memberikan makan, kita juga bisa menyentuh mereka. Nikmati kesempatan ini untuk lebih dekat dengan sebanyak mungkin hewan yang ada. Namun usahakan juga tetap berhati-hati, B’timers!

Ambil banyak foto ekspresi senang

Jangan pelit untuk mengambil gambar dengan kamera atau smartphone Anda, B’timers. Simpan banyak pengalaman seru yang Anda dapatkan di kebun binatang dalam foto. Dan jangan hanya mengambil foto dengan aba-aba “Cheese!”, sesekali ambil gambar tanpa sengaja yang menampakkan ekspresi bahagia.

Liburan ke Kebun Binatang? Intip Tips di Bawah! | Breaktime
Sempatkan ikut dan menonton presentasi hewan liar

Menonton presentasi binatang liar

Taman presentasi biasanya memberikan kesempatan untuk para wisatawan untuk lebih dekat dengan para hewan secara langsung, B’timers. Dan ini bisa menjadi bagian yang paling penting dari liburan ke kebun binatang. Cobalah untuk merencanakan kunjungan Anda dan catat presentasi yang ditawatkan.

Tutup mata Anda dan dengarkanlah

Hal lain yang sering terlupakan saat kita berlibur ke kebun binatang adalah mendengarkan. Tidak sadar ada keindahan yang begitu mempesona dari suara di sekitar Anda. Nah, ajaklah buah hati untuk duduk di bangku sejenak dan memejamkan mata. Tanyakan apa yang terdengar dan coba tebak hewan apa itu.

Selain tips mengunjungi kebun binatang di atas, usahakan untuk tetap waspada apalagi jika Anda pergi bersama anak kecil, B’timers. Nah, selamat berlibur! (NO)

Share This Article