Liburan Hemat dengan Harga Hotel di Batu Malang | Breaktime
Liburan Hemat dengan Harga Hotel di Batu Malang
17.09.2017

Kota berhawa dingin memang selalu jadi destinasi wisata favorit di berbagai wilayah di Indonesia. Kalau Jawa Barat punya Bandung dan Bogor, Malang dan Batu selalu jadi favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara di Provinsi Jawa Timur. Meski tak lagi berada dalam naungan daerah administrasi yang sama, Malang dan Batu berlokasi cukup dekat dan memiliki banyak alternatif moda transportasi sehingga jarak keduanya dapat ditempuh kurang dari sejam saja.

Tak hanya cuaca khas dataran tinggi dan pegunungan yang sejuk, Malang dan Batu dipenuhi dengan aneka alternatif tempat wisata mulai dari wisata alam seperti aneka pantai, hutan wisata dan air terjun, wisata budaya seperti museum dan atraksi tradisional, hingga ragam wisata kontemporer serta wisata edukasi sebagai sarana bermain dan belajar bagi buah hati. Anda bisa berlibur hemat dengan banyaknya harga hotel di batu malang yang terjangkau serta tersebar di berbagai lokasi yang berdekatan dengan aneka destinasi wisata favorit di Kota Apel ini.

Sebelum memutuskan berlibur di Batu dan Malang, tentukan dahulu kapan waktu yang tepat untuk berkunjung ke sana. Tentunya hampir semua orang memilih berlibur saat hari libur Nasional, liburan panjang, maupun pekan liburan anak sekolah. Apabila B’timers juga berpikir demikian, siap-siap saja berhadapan dengan risiko kenaikan harga tiket transportasi, sewa penginapan, hingga tiket masuk objek wisata yang pasti melonjak selama peak season. Alternatifnya, B’timers yang bekerja dapat mengambil cuti saat weekdays demi meraih budget holiday yang ramah kantong. Tak hanya murah, liburan ke Kota Batu dan Malang saat low season juga dijamin tak terlalu ramai pengunjung.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Wisata Terbaru di Medan Wajib Dikunjungi

Saat memilih tempat menginap, tak perlu mencari hotel berbintang dengan fasilitas lengkap dan serba mewah. Kenapa demikian? Tentunya kemewahan fasilitas hotel tempat Anda menginap akan terbuang percuma karena sebagian waktu berlibur Anda akan dihabiskan untuk menjelajahi setiap sudut Kota Malang dan Batu. B’timers bisa memilih penginapan murah seperti aneka homestay atau kos harian dengan kisaran harga mulai dari 80 ribu hingga 150 ribu Rupiah per malamnya. Cukup murah bukan? Aneka penginapan terjangkau dengan fasilitas standar seperti tempat tidur dan kamar mandi tersebut tersebar di pusat kota seperti di Jalan Bunga Kopi, Jalan Simpang Borobudur, maupun sekitar kawasan kampus di berbagai sudut di Kota Malang. B’timers yang lebih banyak berkeliling Kota Malang juga tak perlu terpaku menginap di Kota Batu karena jarak keduanya yang relatif dekat dan banyaknya tempat menginap di Malang yang jauh lebih murah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ada Spot Lain Nikmati Sunrise Terbaik Di Bromo!

B’timers yang ingin menekan biaya liburan salah satunya bisa dengan memangkas biaya transportasi. Pilih moda transportasi darat seperti bus atau kereta kelas ekonomi yang murah namun tetap mengandalkan fasilitas lengkap demi kenyamanan para penumpang. Tak hanya bus dan kereta, saat ini telah tersedia berbagai tiket pesawat ekonomis menuju Bandara Abdurrahman Saleh Malang. Selain memesan tiket kendaraan sejak jauh hari, Anda juga bisa memilih keberangkatan saat weekdays karena cenderung lebih murah.

Liburan Hemat dengan Harga Hotel di Batu Malang | Breaktime
Museum Angkut, salah satu objek wisata terbaru farit wisatawan di Batu & Malang

Selain transportasi dari kota asal, B’timers juga perlu mempertimbangkan aneka pilihan transportasi selama di Kota Malang dan Batu. Agar lebih mudah menjelajah berkeliling kota, pilihlah harga hotel di Batu Malang yang tak hanya terjangkau tapi juga terletak tak jauh dari jalan protokol sehingga mudah bagi Anda untuk mengakses angkutan umum. Selain angkot, B’timers yang tengah berwisata di Batu dan Malang juga bisa mengandalkan rental motor harian lho! hanya dengan merogoh kocek kurang dari 100 ribu Rupiah, Anda bisa mendapatkan motor sewaan selama 24 jam. Apabila Anda khawatir tersesat dan kurang pede untuk berkelana hanya dengan mengandalkan peta dan GPS, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas ojek motor online yang mulai banyak beroperasi di kawasan Malang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mengenal Lebih Dekat Rumah Tradisional Sumba

Agar tak membuang-buang anggaran liburan, B’timers bisa menyusun itinerary berdasarkan pembagian kawasan wisata di sekitar Batu dan Malang. Sebagai contoh, hari pertama dan kedua dipusatkan untuk mengelilingi Kota Malang, sedangkan beberapa hari sisanya dapat Anda manfaatkan untuk mengeksplorasi aneka tourism objects di Kota Batu. Agar makin hemat ongkos transportasi, Anda juga bisa berburu murahnya harga hotel di Batu Malang dan menyewa 2 penginapan berbeda selama di Malang dan Batu agar tak perlu bolak-balik.

Tunggu apa lagi? Segera pesan tiket lalu kemasi bawaan Anda dan nikmati eksotisme liburan khas Jawa Timuran di Kota Batu dan Malang. (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE