Liburan di Sungai? Ini Tipsnya Biar Makin Seru! | Breaktime
Liburan di Sungai? Ini Tipsnya Biar Makin Seru!
25.07.2016

Pelesir ke pantai atau ke gunung, mungkin sudah bosan ya, B’timers. Tapi bagaimana dengan pelesir ke sungai? Terdengar mantap? Yap, Anda bisa jadikan alternatif yang satu ini untuk liburan dengan keluarga atau teman-teman Anda. Berlibur ke sungai bahkan menawarkan kegiatan menegangkan seperti arung jeram atau aktivitas seru seperti memancing. Tapi, apa saja sih, yang harus dipersiapkan sebelum liburan di sungai

Liburan di Sungai? Ini Tipsnya Biar Makin Seru! | Breaktime
Keindahan alam sungai, siapa sih, yang bisa menolak?
  • Kenali area yang didatangi

B’timers, setiap sungai pastilah memiliki ciri khas uniknya masing-masing. Ada sungai yang menawarkan jenis wisata ‘gahar’ macam arung jeram seperti pada sungai Citarik. Ada pula Sungai Barito yang dikenal ikonik akan pasar terapung-nya. Jadi, kenali terlebih dahulu karakter sungai yang hendak Anda tuju.

  • Prioritaskan keamanan

Jangan pernah remehkan unsur keamanan ke manapun tujuan Anda bepergian. Pastikan Anda aman dari risiko cidera dan kecelakaan untuk hasilkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Contohnya, hindari bermain pada arus sungai yang deras atau perhatikan baik-baik kondisi perahu yang akan Anda tumpangi. Jika Anda hendak memancing, bawa peralatan yang memadai sehingga Anda tidak kerepotan sendiri nantinya.

  • Lindungi kulit Anda dengan tabir surya  

Liburan di sungai seharian dapat membuat kulit Anda terbakar sinar matahari. Karenanya, jangan segan mengoleskan krim tabir surya pada setiap permukaan kulit Anda yang terekspos sinar mentari.

  • Jaga kebersihan sungai

Sebagai pelancong yang budiman nan bertanggung jawab, Anda wajib untuk ikut menjaga kebersihan sungai selama beraktivitas di sana. Meski nampak sepele, hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya akan sangat membantu kelestarian sungai.

Asyik, kini Anda sudah siap untuk habiskan waktu liburan di sungai, B’timers! (kps/md)

Baca juga : PEMANDANGAN BAWAH SUNGAI GRÜNER SEE YANG MENAKJUBKAN

Share This Article