Lelah Ketika Mendaki? Tips untuk Mengatasinya! | Breaktime
Lelah Ketika Mendaki? Ini Tips untuk Mengatasinya!
24.07.2016

Anda suka pergi mendaki gunung, B’timers? Well, mendaki gunung belakangan menghipnotis banyak orang. Gaya berlibur yang satu ini memang membutuhkan tenaga, namun tetap banyak yang menyukainya. Sensasi kepuasan ketika mencapai puncak yang dirasakan, mengganti kelelahan yang kita hadapi sepanjang jalan. Jangan menyerah, karena ini ada tips mengatasi lelah saat mendaki, B’timers!

Bawa bekal makanan dan minuman

Jangan lupa untuk membawa perbekalan berupa makanan dan minuman saat akan pergi mendaki, ya? Ini bisa menggantikan tenaga yang terkuras saat Anda mendaki, B’timers. Selain itu, dengan suhu pegunungan yang biasanya cukup dingin, rasa lapar bisa muncul sangat sering, lho. Jangan pernah tunda untuk makan sesuatu di tengah perjalanan.

Lakukan pemanasan sebelum mendaki

Nah, ini dia poin paling penting yang juga sering diabaikan pendaki pemula, B’timers. Meskipun Anda bukan pendaki profesional, jangan pernah memaksakan kaki untuk terus bergerak. Dan yang paling penting adalah untuk menyempatkan diri melakukan pemanasan sebelum Anda berangkat mendaki. Paling baik, persiapkan fisik sebaik mungkin beberapa hari sebelumnya.

Lelah Ketika Mendaki? Tips untuk Mengatasinya! | Breaktime
Pergi berkelompok dan jangan bawa barang terlalu banyak!

Jangan bawa barang berlebihan

Anda tidak perlu membawa semua isi lemari hanya untuk pendakian, kok. Cukup bawa beberapa barang penting, seperti pakaian, jaket, sepatu dan sandal, perlengkapan makan, tenda dan perlengkapan tidur. Dan jangan lupa bekal air, ya, B’timers. Semakin banyak barang yang Anda bawa, akan membuat rasa lelah semakin cepat datang,

Tak perlu memaksa jika tidak mampu

Saat tubuh sudah merasa lelah, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk segera sampai di puncak. Ini akan membuat tubuh tersiksa, B’timers. Segeralah istirahat dan rilekskan seluruh tubuh, ketika Anda merasa lelah. Perbanyak asupan cairan untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Jika terlalu memaksakan diri, yang ada Anda hanya akan merepotkan orang lain.

Nikmati keindahan di sekeliling!

Ada cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi rasa lelah yang datang, lho, B’timers! Anda bisa duduk dan menikmati suasana alam yang indah. Selain dapat mengembalikan tenaga, Anda juga bisa terhibur dengan sapaan alam dengan pesonanya yang indah dan menakjubkan. Jangan pernah mengabaikan keindahan alam hanya karena Anda merasa lelah!

Siap untuk menaklukkan alam dan pergi mendaki, B’timers? (NO)

Share This Article