Lakukan Olahraga Ringan Ini di Kamar Hotel Anda | Breaktime
Lakukan Olahraga Ringan Ini di Kamar Hotel Anda
20.08.2016

Saat traveling, tak hanya barang bawaan dan isi dompet saja yang harus kita jaga, tapi juga kebugaran tubuh. Namun, sayangnya yang satu ini kadang terlupakan karena kita keasyikan jalan-jalan. Betul, tidak? Karenanya, kadang kita merasa kelelahan atau bahkan tak enak badan saat traveling. Nah B’timers, selain banyak minum air putih dan menjaga pola makan, gerakan olahraga ringan berikut ini bisa Anda lakukan cukup dari kamar hotel, lho, dan tubuh pun akan selalu sehat serta bugar sepanjang waktu.

Push Up

Lakukan Olahraga Ringan Ini di Kamar Hotel Anda | Breaktime
Gerakan push up

Olahraga simple ini bisa dilakukan di mana saja. Kamar hotel juga bisa jadi tempat nyaman untuk push up. Dengan push up 20-30 hitungan saja, sudah cukup untuk memperkuat otot perut, membentuk otot tubuh, memperkuat tulang serta melatih otot jantung.

Squat Jump

Lakukan Olahraga Ringan Ini di Kamar Hotel Anda | Breaktime
Gerakan squat jump

Cara melakukan gerakan ini adalah meletakkan kedua tangan di belakang kepala, lalu jongkok dan ayunkan tubuh sambil melompat, kemudian kembali jongkok. Anda bisa lakukan paling lama 5-10 menit saja, supaya tak cedera. Jump squat rutin bisa memperkuat otot paha dan kaki, juga menambah energi dalam tubuh.

Luggage Rows

Lakukan Olahraga Ringan Ini di Kamar Hotel Anda | Breaktime
Gerakan luggage rows

Barang bawaan Anda juga bisa dimanfaatkan untuk olahraga, lho. Anda bisa berdiri di hadapan kursi lalu membungkuk, kemudian letakkan tangan dan kaki kanan di atas kursi untuk menahan tubuh, lalu taruh tas di samping, angkat dengan tangan kiri, lakukan berulang-ulang, dan ganti pada tangan satunya.

Dig & leg lift

Lakukan Olahraga Ringan Ini di Kamar Hotel Anda | Breaktime
Gerakan dig & leg lift

Manfaatkan lantai hotel untuk gerakan yang satu ini. Duduk di lantai dan taruh kedua tangan di belakang. Lalu angkat tubuh pelan-pelan, kemudian angkat satu kaki ke depan dan ke atas, lakukan dengan kaki satunya. Rutin melakukan gerakan ini bisa bikin tubuh senantiasa bugar.

Tentunya, akan lebih nyaman dan seru kalau Anda menginap di hotel yang menyediakan fasilitas lengkap, termasuk fitness dan gym, lapangan tenis, kolam renang dan lain-lain, ya. Jadi, berolahraga juga lebih mudah dan asyik. Tapi, soal harga bikin galau? Tak perlu khawatir, B’timers bisa lho, pesan hotel murah di pegipegi.com, lengkap dengan tiket pesawat murah juga. Jadi, selamat berlibur! (pegipegi)

Share This Article