Lakukan Ini Agar Tas Ringan Saat Traveling | Breaktime
Lakukan Ini Agar Tas Ringan Saat Traveling
21.03.2016

Entah apakah Anda melakukan perjalanan bisnis atau pergi berlibur, sangat penting untuk menjaga agar barang bawaan tidak sampai dikenakan biaya bagasi, bukan, B’timers? Namun, sangat sulit untuk memilih mana saja yang harus dimasukkan ke dalam koper, dan mana yang harus ditinggal di rumah. Karena saat berkemas, semuanya tampak sangat penting untuk dibawa. Namun ada tipsnya, kok, bagaimana tas tetap ringan saat traveling. Simak, yuk!

Jangan packing di menit-menit terakhir

Ada alasan mengapa banyak orang tidak mampu berkemas secara ringkas untuk setiap perjalanannya, B’timers. Well, packing atau berkemas membutuhkan usaha dan pikiran yang tenang. Dan berkemas di tengah malam sebelum keberangkatan, Anda sudah terlalu lelah untuk mengambil keputusan mana yang memang perlu dimasukkan de dalam ransel atau tidak. Karena itu sebaiknya luangkan waktu beberapa hari sebelum Anda berangkat untuk packing, B’timers.

Lakukan Ini Agar Tas Ringan Saat Traveling | Breaktime
Bawa barang yang benar-benar diperlukan selama traveling

Jauhkan kopor atau tas dengan roda

Satu masalah utama dari tas atau kopor yang memiliki roda adalah mereka lihai dalam menipu Anda, B’timers! Mengapa? Coba perhatikan, ketika memasukkan semuanya dalam kopor atau ransel dengan roda, Anda akan merasa masih dapat menambahkan beberapa barang lagi, karena ada roda yang akan meringankan beban. Namun pikirkan jika Anda harus berpindah gate atau peron dan naik turun tangga. Roda tidak lagi membantu dan Anda harus mengangkatnya seorang diri.

Jangan gulung baju Anda

Banyak yang menyarankan untuk menggulung pakaian saat packing. Cara ini memang akan membuat tas Anda memuat lebih banyak barang. Dan itu artinya, lebih banyak beban yang harus Anda bawa, B’timers! Di sini Anda mencari cara agar tas ringan saat traveling, bukan bagaimana memuat banyak item dalam satu tas. Lipat pakaian seperti biasa ketika Anda menyimpannya dalam lemari, dan jangan tergoda untuk melesakkan kaus atau celana tambahan ke sela-sela ransel, ya?

Minimalkan keperluan mandi dan kecantikan

Ambil setidaknya kemasan kecil atau sekali pakai setiap produk yang Anda bawa untuk traveling. Apalagi jika Anda menghindari menggunakan produk dari hotel karena alasan kelestarian lingkungan.  Banyak supermarket yang menyediakan shampoo, sabun mandi dan pasta gigi dengan sekali pakai. Bahkan Anda juga dapat membeli produk kecantikan kemasan travel, kok. Atau lupakan shampoo dan yang lainnya untuk sementara, selama Anda traveling, B’timers.

Lakukan Ini Agar Tas Ringan Saat Traveling | Breaktime
Gunakan kantong tersendiri untuk peralatan mandi dan elektronik

Put your wallet on a diet

Ini waktunya Anda traveling, jadi untuk apa membawa koleksi kartu member gym atau kartu perpustakaan? Tinggalkan saja kartu-kartu itu di dalam laci lemari dengan tenang. Akan lebih baik jika Anda mengambil dompet kecil dengan ritsleting, yang cukup untuk kartu kredit, surat izin mengemudi dan uang tunai saja, B’timers.

Dan tips mendapatkan tas ringan saat traveling yang terakhir adalah, usahakan bawa barang sesedikit mungkin. Tanpa mengabaikan kenyamanan, Anda sendiri pasti akan terkejut bahwa tas bisa seringan itu, B’timers. (NO) 

Share This Article