Laju Wisata Indonesia Kalahkan Malaysia? | Breaktime
Laju Wisata Indonesia Kalahkan Malaysia?
20.07.2017

Kabar gembira bagi pelaku industri wisata nasional. Pertumbuhan pariwisata Indonesia pada semester pertama 2017 melampaui Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Dalam empat bulan pertama tahun 2017, Indonesia menerima kunjungan 4,2 juta wisatawan asing, meningkat 19,34 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Taklukkan Seven Summit Ala Dua Srikandi Ini!

Menurut Badan Pusat Statistik, tingkat pertumbuhan pengunjung nusantara dalam periode tersebut melampaui negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Thailand.

Meski demikian, dari jumlah total kunjungan Thailand masih menempati urutan teratas di kawasan Asia Tenggara dengan jumlah pengunjung terbanyak atau 12,02 juta turis.

Laju Wisata Indonesia Kalahkan Malaysia? | Breaktime
Hamparan sawah di dataran tinggi Ubud yang menjadi daya tarik wisatawan asing

Kedatangan turis dari China, India dan Perancis merupakan target potensial, sementara Bali, Jakarta, dan Kepulauan Riau masih menjadi destinasi unggulan Indonesia.

Turis China pada umumnya tertarik pada wisata bahari, makanan laut, dan barang-barang souvenir. Sementara itu wisatawan India lebih suka mengunjungi atau menghadiri kegiatan keagamaan dan upacara adat di Bali.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Eksotisnya Penawaran Paket Liburan Terbaik Ini!

Untuk mendorong penyebaran wisatawan ke seluruh negeri, Kementerian Pariwisata telah mengenalkan 10 destinasi turis baru ke pasar internasional, termasuk Bandung, Yogyakarta, Banyuwangi, dan Medan.

Laju Wisata Indonesia Kalahkan Malaysia? | Breaktime
Salah satu destinasi yang dikunjungi Obama saat ke Indonesia adalah Candi Prambanan

Selain itu terdapat setidaknya 20 tujuan wisata tambahan, termasuk Danau Toba, Belitung, dan Pulau Komodo bagi pengunjung dari luar negeri yang mencari alternatif wisata Indonesia selain Bali.

Pada akhir Juni lalu, kunjungan mantan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia memicu gelombang ketertarikan, terutama pada tempat-tempat yang dikunjungi Obama dan keluarganya selama di Bali dan Jogja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kok Bisa Tomat Busuk Jadi Alat Perang Di Lembang?

Selama di Bali, Obama dan keluarga sempat menikmati wisata Jatiluwih, bermain arung jeram di Sungai Ayung, serta mengunjungi Agung Rai Museum Art di Ubud.

Sementara itu di Jogja, Obama menikmati pementasan wayang kulit dan mengunjungi kompleks Candi Prambanan, serta sempat mencoba sejumlah menu kuliner khas Indonesia.



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE