Hamil Tapi Ngidam Travelling? Catat 6 Tipsnya! | Breaktime
Lagi Hamil Tapi Ngidam Travelling? Catat 6 Tipsnya!
10.05.2016

Liburan sudah menjadi gaya hidup. Dengan liburan, stres yang menumpuk bisa saja terhempas jauh. Tak terkecuali untuk Anda yang sedang hamil. Meski jalan-jalan jauh saat hamil adalah hal yang riskan, namun itu bukan penghalang kok, B’timers. Liburan akan tetap terealisasi jika Anda menjalankan 6 tips ini untuk travelling saat hamil. Penasaran? Catat, ya!

Rencanakan liburan dengan baik

Karena Anda membawa dua nyawa di badan Anda, sebaiknya Anda merencanakan liburan Anda sebaik mungkin. Pilih waktu yang tepat kapan Anda berangkat. Anda tidak mungkin berangkat travelling ketika hamil tua dan memasuki tanggal melahirkan, bukan?

Hamil Tapi Ngidam Travelling? Catat 6 Tipsnya! | Breaktime
Anda senang, janin pun sehat

Bawa salinan catatan medis kehamilan

Jalan-jalan saat hamil memungkinkan Anda mengalami gejala-gejala kehamilan. Karena itu, penting juga untuk Anda membawa salinan catatan medis. Dengan demikian, kehamilan Anda akan tetap terjaga. Anda pun merasa aman dan nyaman menikmati perjalanan yang menyenangkan.

Pilih destinasi domestik

Sebesar apapun keinginan Anda untuk pergi ke luar negeri, sebaiknya harus Anda tahan ya, B’timers. pilih destinasi yang dekat saja. Setidaknya, Anda masih bisa me­-refresh pikiran meski masih liburan di Tanah Air. Oh ya, usahakan untuk memilih destinasi yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat, ya!

Gunakan mobil pribadi untuk transportasi

Berhubungan dengan poin ketiga, sebaiknya B’timers menggunakan mobil pribadi untuk travelling. Bisa membayangkan risiko yang terjadi jika Anda liburan naik kereta, bus umum atau bahkan pesawat? Boleh bersenang-senang, B’timers. Namun, ingat keselamatan diri dan bayi yang Anda kandung juga.

Hamil Tapi Ngidam Travelling? Catat 6 Tipsnya! | Breaktime
Eits, jangan menyetir sendiri, ya!

Bawa snack sehat

Di tengah perjalanan  mungkin Anda akan merasa lapar. Turun mencari restoran untuk mengisi perut memang bisa saja dilakukan. Namun, yakin itu baik untuk kesehatan janin dan tubuh Anda sendiri? Jadi, alangkah lebih baiknya jika Anda menyiapkan camilan sehat dari rumah untuk menemani perjalanan.

Lakukan peregangan

Perjalanan jauh tentu saja akan membuat tubuh penat dan kaku. Jangan semakin menambah stres dengan tubuh yang kelelahan, B’timers. Karena itu, luangkan waktu untuk melakukan peregangan ringan seperti melemaskan jari tangan dan kaki, otot leher dan lengan.

Nah, semoga liburannya menyenangkan dan selamat menunggu kelahiran bayi Anda, ya! (nap)

Share This Article