Traveling Sendiri Makin Seru dengan Tips Ini | Breaktime
Ladies, Traveling Sendiri Makin Seru dengan Tips Ini
25.03.2016

Sebagai seorang wanita, mungkin Anda memiliki banyak pertimbangan jika ingin melakukan perjalanan. Apalagi jika Anda lebih nyaman traveling seorang diri, B’timers. Bahkan di beberapa negara menganggap wanita tidak seharusnya diperbolehkan untuk berlibur sendirian. Dengan tips ini, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk bepergian seorang diri, B’timers.

Tips dasar untuk yang hobi bepergian

Jangan lupa untuk memberitahu orang terdekat mengenai rencana Anda berlibur, B’timers. Jam berapa pesawat akan lepas landas, kapan Anda akan tiba di tempat tujuan, di mana Anda akan menginap selama berlibur. Dan berikan nomor telepon yang Anda gunakan di sana.

Selain itu jangan pernah mengabaikan apa yang dikatakan insting Anda, B’timers. Jika Anda merasa tidak nyaman saat seseorang mendekat, tidak masalah untuk mengambil tindakan yang lebih protektif. Dan sebelum berangkat, buat salinan semua dokumen penting yang Anda bawa.

Traveling Sendiri Makin Seru dengan Tips Ini | Breaktime
Terkadang liburan seorang diri bisa lebih menyenangkan, lho

Waspada ketika menggunakan angkutan umum

Usahakan jika Anda memilih menggunakan angkutan umum, untuk tidak pernah membawa apapun di saku belakang, B’timers. Selalu perhatikan kondisi di sekitar Anda dan penumpang yang duduk di sebelah Anda. Jika perlu bertanyalah di bagian informasi turis, di mana kita dapat menemukan taksi terbaik.

Aman saat berjalan-jalan di kota

Tujuan utama traveling seorang diri adalah agar dapat bebas menikmati setiap sudut kota tanpa harus berdiskusi dengan teman seperjalanan. Namun, bukan berarti Anda bisa mengabaikan keamanan diri sendiri, B’timers.  Jangan memakai tas bermerek yang baru dibeli sesaat sebelum keberangkatan, ya?

Selain itu jangan pernah memakai iPod sebagai hiburan saat Anda berkeliling di kota. Itu hanya akan membuat Anda tidak tanggap terhadap lingkungan. Jika Anda perlu melihat peta, sebaiknya masuk ke toko atau restoran, atau sejenak menepi di trotoar, asalkan tidak di tengah jalan.

Traveling Sendiri Makin Seru dengan Tips Ini | Breaktime
Gunakan transportasi umum saat ingin berkeliling

Jangan malu menanyakan informasi penting

Ketika baru tiba di penginapan, jangan ragu untuk menanyakan beberapa informasi yang Anda butuhkan, B’timers. Minta mereka menunjukkan tempat mana yang rawan kejahatan. Dan mintalah kartu pengenal dari hotel yang Anda tempati, B’timers. Dengan begitu Anda bisa menunjukkannya ketika tiba-tiba tersesat setelah berkeliling kota.

Satu hal yang tidak kalah pentingnya, jika Anda menunjukkan wajah ramah, orang lain tidak akan ragu untuk membantu saat Anda mengalami kesulitan. Tidak semua orang yang Anda temui di tempat asing memiliki niat jahat, B’timers. So, traveling alone? Mengapa tidak! (NO)

Share This Article

Tagging: