Ketinggalan Rombongan Saat Libur? Lakukan Ini! | Breaktime
Ketinggalan Rombongan Saat Libur? Lakukan Hal ini!
02.09.2016

Biasa pergi liburan dengan rombongan besar, B’timers? Selain menyenangkan karena dapat berkenalan dengan orang-orang baru, liburan bersama seperti ini jauh lebih murah, lho. Namun sisi negatifnya, saat Anda tidak satu rencana dengan anggota rombongan lainnya. Apalagi ketika harus terpisah dari mereka, Wah, jangan bingung dulu, lakukan hal ini jika terpisah dengan rombongan saat liburan, B’timers!

Carilah pusat informasi terdekat

Nah, biasanya jika wisatawan pergi liburan bersama grup wisata, pasti akan mengunjungi objek populer. Jangan langsung panik jika Anda tertinggal atau terpisah dari rombongan, ya? Langsunglah pergi untuk mencari pusat informasi dan beritahukan apa yang Anda alami.

Ketinggalan Rombongan Saat Libur? Lakukan Ini! | Breaktime
Hubungi rekan serombongan Anda

Gunakan fasilitas Wi-Fi gratis

Yang sulit ketika Anda beserta rombongan berlibur ke luar negeri. Dengan keterbatasan bahasa, Anda bisa mendapatkan kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang lokal. Nah, akan semakin sulit lagi jika Anda tidak bisa menghubungi rekan serombongan. Gunakan fasilitas Wi-Fi gratis saja.

Langsung ke tujuan selanjutnya

Sebelum berangkat, Anda pasti mendapatkan jadwal sepanjang liburan, kan, B’timers? Nah, meskipun tertinggal, Anda bisa langsung berangkat menuju destinasi selanjutnya dan bertemu mereka di tujuan selanjutnya. Setibanya di sana, Anda bisa menunggu teman-teman di pintu utama.

Jangan boros baterai ponsel

Mungkin Anda tertinggal rombongan, tapi mereka juga tidak akan tinggal diam saat tahu ada anggota yang tidak hadir, kan? Nah, jangan gunakan ponsel untuk hal yang tidak perlu. Sebisa mungkin hemat baterai Anda. Karena kemungkinan rekan serombongan akan menghubungi Anda.

Ketinggalan Rombongan Saat Libur? Lakukan Ini! | Breaktime
Berlibur bersama memang menyenangkan, ya?

Segera kembali ke penginapan

Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan jika tiba-tiba tertinggal rombongan, adalah segera kembali ke hotel atau penginapan, B’timers. Jadi usahakan untuk mengingat atau sebaiknya mencatat nama serta alamat hotel, ya?

Tertinggal rekan serombongan saat pergi berlibur mungkin terdengar menakutkan, tapi usahakan jangan langsung panik dulu, ya, B’timers? (NO)

Share This Article