Ketemu Bule Saat Traveling? Trik Untuk Kenalan! | Breaktime
Ketemu Bule Saat Traveling? Ini Trik Untuk Kenalan!
23.02.2017

Berbicara tentang traveling sepertinya memang tak akan pernah ada habisnya. Banyak hal yang bisa dilakukan dan didapatkan dari melakukan sebuah perjalanan. Untuk orang-orang yang benar-benar melakukan traveling, itu tidak hanya dijadikan sebagai liburan atau alat untuk menyegarkan pikiran setelah menjalankan aktivitas sehari-hari.

Traveling secara tidak langsung akan membuat kita belajar tentang banyak hal seperti tahu bagaimana harus bersikap pada orang lain, tahu bagaimana harus memanage uang, dan masih banyak lagi. Satu hal yang bisa dilihat secara langsung adalah ketika Anda bertemu dengan berbagai macam orang baru dan bisa dibilang asing.

Nah, meskipun tidak saling mengenal tetapi biasanya Anda akan sangat membutuhkan pertolongan mendadak di luar planning trip yang sudah disusun rapi. Mau tidak mau Anda pasti harus berbicara dengan orang asing atau penduduk lokal. Tahukah Anda bahwa ternyata untuk berbicara dengan orang asing tidak bisa sembarangan. Ada etika sendiri yang harus Anda ketahui dan Breaktime telah merangkumnya dalam ulasan berikut ini.

Ketemu Bule Saat Traveling? Trik Untuk Kenalan! | Breaktime
Serunya traveling adalah bertemu orang-orang baru (Photo by Google)

Tips pertama yang Anda lakukan sebelum memulai pembicaraan adalah menjaga sikap dan jangan langsung mendekat. Jika demikian itu justru membuat orang asing curiga terhadap Anda. Sesekali lirik orang tersebut dan ketika orang asing tersebut juga melirik pada Anda, lemparkan senyuman hangat padanya.

 Duduk atau berdiri pada posisis yang saling berseberangan adalah posisi terbaik untuk memulai komunikasi. Mulai dengan melakukan kontak mata selama beberapa detik dan Anda bisa melihat bagaimana reaksi orang tersebut pada Anda.

Jika ia juga membalas kontak mata Anda, maka itu bisa dibilang sebagai sinyal baik untuk memulai perbincangan ringan. Misalnya dengan berbagi pengalaman selama perjalanan. Setelah sudah mulai berbincang lebih dalam Anda bisa memberikan jokes ringan dalam obrolan. Itu sudah menjadi awal yang baik untuk perkenalan selanjutnya.

Ketemu Bule Saat Traveling? Trik Untuk Kenalan! | Breaktime
Orang asing bisa juga jadi teman Anda selama traveling (Photo by Google)

Tetapi jika orang asing tersebut memberikan kesan yang cuek dan mengalihkan tatapan Anda sebaiknya urungkan saja niat Anda untuk mendekat, karena dari sikap seperti itu saja sudah menandakan bahwa orang tersebut tidak menghiraukan Anda ataupun ia tidak nyaman dengan orang asing.

Trik tersebut juga bisa Anda praktekkan untuk mencoba berkenalan dengan turis dari negara lain yang mengunjungi daerah Anda atau bertemu di sebuah transportasi umum. Tetapi selain trik tersebut, Anda juga harus tahu hal-hal apa yang harus dihindari saat akan berkenalan dengan orang asing.

Pertama jangan pernah membuat kesalahan terbesar saat berkomunikasi seperti, menatap orang tersebut secara terus-menerus, terlalu banyak bertanya juga sebaiknya Anda hindari, dan jangan pernah sekalipun untuk langsung menyentuh orang asing tersebut.

Jika cara berkenalan dan komunikasi Anda sudah semakin lancar dan rileks, bisa jadi orang tersebut menjadi teman traveling Anda. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE