Ketahui Teknik Panjat Tebing Untuk Pemula | Breaktime
Ketahui Teknik Panjat Tebing Untuk Pemula
13.01.2017

Panjat tebing adalah salah satu olahraga yang saat ini banyak digandrungi oleh anak muda, mungkin ini dampak dari masyarakat yang saat ini lebih senang bepergian ke alam dari pada pergi ke mall. Panjat tebing tidaklah sama dengan olahraga yang lainnya, karena seperti yang Anda ketahui panjat tebing tidak bisa dilakukan dimana saja. Panjat tebing juga memerlukan berbagai persiapan fisik yang harus dijalani, tidak hanya itu persiapan mental dan berbagai peralatan penunjang lainnya juga diperlukan. Walau berbahaya tapi panjat tebing ternyata memiliki manfaat yang tak terduga, Penelitian mengungkapkan bahwa panjat tebing dapat menyediakan latihan aerobik, melatih kekuatan tubuh bagian atas, dan memperbaiki kinerja jantung. Sekaligus saat seorang pendaki mencari cara terbaik dalam mendaki, maka kekuatan pikiran dan mental akan semakin terasah.

Lalu bagi Anda yang pemula atau bahkan tidak pernah menyentuh peralatan panjat tebing bagaimana? Apa saja yang harus dilakukan? Dibawah ini Anda akan menemukan tips atau teknik panjat tebing untuk pemula, yang tentu akan berguna sebagai hal-hal fundamental dalam panjat tebing.

Ketahui Teknik Panjat Tebing Untuk Pemula | Breaktime
Panjat tebing indoor lebih disarankan untuk para pemula.

Yang namanya panjat tebing sudah pasti berbahaya, baik itu indoor maupun outdoor. Hanya saja, panjat tebing indoor lebih bisa menekan semua resiko dan ini tentu akan berguna bagi para pemula. Jika Anda sudah benar-benar menguasai panjat tebing indoor maka Anda sudah siap untuk melakukan pendakian pada tebing yang sesungguhnya.

Menginggat resiko yang dapat ditimbulkan dari panjat tebing ini maka bagi Anda para pemula sebaiknya memakai perlengkapan yang lengkap, sepatu yang tepat adalah kunci utama dalam panjat tebing. Akan sangat direkomendasikan untuk memakai sepatu climbing yang lembut, jadi Anda akan merasa nyaman saat berada di permukaan tebing.

Bagaimana? Anda masih tertarik untuk mulai memanjat? Pastikan semua persiapa sudah siap yang sebelum mulai olahraga ekstrem yang satu ini.(dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE