Ketahui Ini Sebelum Ke Dubai Biar Nggak Norak! | Breaktime
Ketahui Ini Sebelum Ke Dubai Biar Nggak Norak!
01.07.2017

Siapa yang nggak ingin ke Dubai? Malah kota tersebut sering masukbucket list banyak orang. Tapi, Dubai tidak hanya Burj Khalifa dan kota yang super sibuk. Ada hal-hal lain yang harus Anda ketahui sebelum trip kesana. Ini dia ke-6 hal tersebut!

Dubai on a budget. Dubai memang dikenal sebaga salah satu kota termahal di dunia. Bahkan, orang tidak perlu lagi ke toko konvensional untuk membeli batangan emas karena mereka bisa mendapatkannya di vending machine. Tapi, meskipun disebut kota termahal, tidak semuanya di sananya mahal. Anda masih bisa menikmati kota Dubai dengan budget standar turis biasa. Di sana sudah banyak tersedia hotel-hotel kelas menengah seperti Rove dan Hilton Garden Inn yang biaya menginapnya ramah di kantong.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Liburan Murah Untuk Dua Orang Ke Dubai

Soal transportasi, tersedia taxi murah yang telah memenuhi standar internasional atau kalau ingin berbaur dengan masyarakat Dubai, Anda bisa menggunakan metro. Habis jalan-jalan pasti lapar ya, kan? Nah, Al Muraqqabat Road dan Al Rigga Road di Deira bisa jadi tempat jajan kuliner Dubai Anda karena di sana banyak terdapat kedai-kedai yang makanannya dijual murah.

Explore sisi kota yang lain. Anda berpikir Dubai isinya hanya mall dan gedung-gedung pencakar langit? Berarti selama ini Anda salah. Dubai tidak seperti stereotip yang dianut selam ini, B’Timers. Ia juga punya sisi lain yang berbeda dari apa yang selama ini ditunjukan. Tradisi suku Bedouin, Arab, dan Islam melebur menjadi kebudayaan sendiri di sana.

Ketahui Ini Sebelum Ke Dubai Biar Nggak Norak! | Breaktime
Sungai di Dubai

Mau belajar sejarah Dubai? Anda bisa mengunjungi Etihad Museum dan Dubai Museum. Dari Dubai Museum, lanjutkan petualangan Andake Sheikh Mohammed Centre of Cultural Understanding. Di Pusat Studi tersebut, Anda bisa mencari tahu lebih jauh tentang kebudayaan Emirati lewat sesi tanya jawab. Selain belajar sejarah, Anda juga bisa menikmati pertunjukan seni di Alserkal Avenue atau Dubai Opera.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nggak Cuma Aurora, Iceland Juga Punya Ini!

Surganya makanan enak. Kebudayaan Dubai yang multikultural berpengaruh juga ke kulinernya. Anda bisa mencicipi beragam makanan yang ‘it feels so good’ dari harga murah sampai yang mahal. Makanan yang budget-friendly biasanya berupa makanan tradisional khas Arab sementara yang mahal adalah makanan ala French dining atau gastronomi molekuler. Bagi Anda yang pecinta street food, Frying Pan Adventures di bisa Anda masukkan ke dalam itinerary.  

City of future. Berbeda dengan saudara-saudaranya yang masih mengandalkan minyak sebagai tumpuan ekonomi, pemerintah Dubai memilih mendorong perekonomiannya dengan cara mengembangkan bidang transportasi, perdagangan, keuangan, dan pariwisata. Selain sektor-sektor umum, Dubai juga bekerja sama dengan berbagai perusahan teknologi untuk mengembangkan teknologi yang ‘kekinian’. Hasilnya? Banyak teknologi baru yang bermunculan dan digunakan masyarakat dalam kehidupn sehari-hari sehingga nggak salah kalau Dubai disebut sebagai ‘kota masa depan’.

Ketahui Ini Sebelum Ke Dubai Biar Nggak Norak! | Breaktime
Malam hari di Dubai
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wah, Ada Tradisi Ramadhan Indonesia Selain Puasa!

Tingkat kejahatan rendah. World Economic Forum menobatkan Dubai sebagai negara teraman kedua di dunia. Meskipun tergolong kota metropolitan, Dubai tergolong aman karena di sana jarang terjadi tindak kriminal. Anda tidak perlu khawatir saat naik taksi di malam hari atau take a walk di sekitar area tempat Anda menginap. Yang perlu Anda khawatirkan adalah saat menyeberang jalan karena di sana banyak pengemudi yang ugal-ugalan.

Tidak perlu tertutup. Populasi masyarakat yang paling dominan di Dubai adalah ekspatriat. Jadi, Anda tidak perlu menggunakan hijab untuk menutupi rambut, berpakaian santai seperti biasanya, dan mengenakan bikini favorit Anda saat di pantai. Pada malam hari, Anda bisa pergi ke klub malam dengan santai karena di sana sudah biasa. Anda hanya perlu memakai pakaian yang tertutup saat mengunjungi mesjid sebagai bentuk menghormati kebudayaan lokal. (ar)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE