Keliling Lombok Bermodal 5 Juta, Dare or Not? | Breaktime
Keliling Lombok Bermodal 5 Juta, Dare or Not?
29.04.2015
“All glory comes daring to begin”

-Eugene F. Ware-

Melepas penat dengan menjelajahi keindahan alam nusantara telah lama menjadi minat dan perhatian sejumlah komunitas traveler tanah air. Nah, bila B’timers juga termasuk sosok yang senang melancong untuk menemukan berbagai pengalaman baru nan seru, jangan ragu untuk menantang diri mengelilingi 11 destinasi menakjubkan Pulau Lombok dengan budget tak lebih dari 5 juta. Berani?

Di dunia ini, tak ada hal yang tak mungkin bila B’timers memang benar-benar mau mencobanya. Sekilas, budget 5 juta rupiah di kantong untuk mengelilingi Pulau Lombok yang tersohor keindahannya ini memang tampak non sense, but it is not!

Selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Muhammad Faozal menuturkan bahwa untuk menjelajahi keindahan Lombok  tak perlu mengelurakan dana yang terlalu besar. Hal ini terjadi lantaran infrastruktur dan kesadaran wisata masyarakat telah terbangun dengan cukup baik sehingga wisatawan bisa puas tanpa merogoh biaya tambahan.

Setidaknya ada belasan destinasi wisata Pulau Lombok yang akan menjadi “surga dunia” bagi para travellers dan backpakers di antaranya adalah Gunung Rinjani yang memiliki wisata andalan trekking, Pantai Kuta Lombok dan Pantai Senggigi yang menawarkan keindahan bawah airnya melalui aktivitas snorkeling, serta menikmati pesona keindahan pulau-pulau kecil di  Gili Air, Meno, dan Trawangan.

Keindahan Pulau Gili Meno yang menentramkan
Keindahan Pulau Gili Meno yang menentramkan

Tak hanya itu, B’timers yang terobsesi untuk mengetahui kehidupan masyarakat yang masih memegang teguh adat istiadat asli Pulau Lombok juga bisa bertandang ke Dusun Suku Sasak. Di lokasi ini, Anda akan menemukan ada banyak kearifan budaya lokal yang tersimpan dan semakin memperkaya khazanah budaya nusantara.

Nah, tips berkeliling 11 destinasi Pulau Lombok dengan budget Rp 5 juta adalah dengan menekan biaya akomodasi. Pertama, tekan biaya penginapan. Setidaknya, ada 7.000 kamar penginapan dengan harga bervariasi. Pilih saja penginapan yang dibanderol dengan harga Rp 100 ribu per malam. Kedua, tekan biaya makan. Di tempat wisata Indonesia yang sedang naik daun ini, Anda bisa mencicipi kuliner yummy dengan harga terjangkau seperti Ayam Taliwang dan Nasi Puyung.

Selebihnya, Anda tinggal menekan biaya belanja dan membeli oleh-oleh. Nah, dengan begitu tantangan berkeliling ke sebelas destinasi spektakuler  Pulau Lombok bermodal Rp 5 juta bukan lagi sebagai bayang-bayang kosong belaka. Selamat berpetualang!

Share This Article