Jurus Anti Bosan saat Pesawat Delay | Breaktime
Jurus Anti Bosan saat Pesawat Delay
22.02.2015

Saat dalam perjalanan, menunggu pesawat delay adalah hal paling menjengkelkan dan membosankan. Apalagi, tak semua bandara memiliki fasilitas yang sekomplet Changi atau senyaman KLIA2 yang menyediakan fasilitas koneksi internet gratis.
 
Berikut beberapa tips bagi B'timers yang dijamin ampuh mengusir rasa bosan akibat delay berjam-jam di bandara:
 

Dengar musik atau nonton film

Gadget smartphone saat ini sudah banyak yang memiliki layar lebar dengan kualitas suara yang baik. Pilih musik atau film favorit untuk menjaga mood. Usahakan volume jangan terlalu kencang agar Anda masih bisa mendengar pengumuman atau informasi penerbangan dari bandara.
 

Baca novel

Ketika pada hari kerja Anda hampir tak punya waktu untuk membaca buku atau novel favorit, selesaikanlah ketika sedang menunggu pesawat berangkat. Usahakan selalu membawa satu atau dua buku favorit saat perjalanan.
 

Selfie

Bandara Suvarnabhumi di Bangkok pernah dinobatkan sebagai airport paling populer di Instagram. Tak ada salahnya selfie di bandara, kemudian mengunggahnya ke media sosial. Bagi yang tak suka selfie, bisa "hunting" arsitektur bandara, karena tiap bandara tentu punya ciri khas atau keunikan sendiri.
 

Kursi pijat

Mencoba duduk beberapa menit di atas kursi pijat untuk melemaskan otot bisa membuat B’timers sedikit rileks dan kembali fresh. Fasilitas kursi pijat semacam ini sudah tersedia di beberapa terminal domestik, seperti bandara Soekarno Hatta.

Kuliner

Meski harga makanan pada gerai-gerai di bandara relatif lebih mahal, tak ada salahnya Anda menikmati salah satu menu unik atau khas daerah tersebut. Selain berwisata kuliner, Anda juga bisa hunting oleh-oleh khas daerah bandara tersebut.


Duty free

Beberapa bandara besar memiliki gerai duty free dengan tenant produk-produk ternama yang kadang memberi tester gratis, misalnya parfum, coklat, dsb. Tapi jangan terlalu banyak mencoba tester karena bau parfum bisa mengganggu penumpang lain di pesawat dan terlalu banyak coklat juga bisa mengakibatkan gangguan perut di perjalanan.


Sharing

Berkomunikasi dan berkenalan dengan sesama traveler lain yang juga terkena delay kadang menjadi awal sebuah relationship. Anda bisa bertukar pengalaman, cerita perjalanan, hingga urusan bisnis.
 
Bagaimanapun, delay memang membuat perjalanan terganggu. Tapi dengan beberapa jurus jitu tersebut, B'timers bisa tetap melakukan hal-hal menyenangkan saat menunggu keberangkatan pesawat.

 

 

Share This Article