Jelajah Paket Liburan Terbaik Ke Wakatobi | Breaktime
Jelajah Paket Liburan Terbaik Ke Wakatobi
30.06.2017

Halo B’timers, tahukah Anda bahwa Wakatobi merupakan salah satu taman nasional yang sudah terkenal sampai manca Negara? Tentu kita semua bangga dengan wisata bahari Negara kepulauan terbesar di dunia ini, ya. Biasanya aktivitas wisata di Wakatobi adalah diving dan snorkeling. Karena wakataboi memiliki pemAndangan bawah laut yang dapat memukau siapapun yang berkesempatan melihatnya.

Tahukah Anda bahwa kita bisa melakukan aktivitas lain selain diving dan snorkeling. Jika Anda berkesempatan untuk mengambil paket liburan terbaik ke Wakatobi, jangan lewatkan kesempatan untuk berjalan - jalan di sekitar pantai sambil mencari rongga rahasia di Benteng Patuha,mengunjungi Suku Bajo, menikmati wisata kuliner di wakatobi, mengunjungi hutan terlarang, dan menikmati sunset di Kayangan Hill.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
4 Hotel Di Bali Ini Bikin Liburan Senang!

Mencari rongga rahasia di Benteng Patuha. Benteng Patua yang berada di Dusun Kollo Patua, Pantai Tomia. Konon, bentang ini sudah ada sejak abad ke-18, saat itu pemukiman yang ada dekat benteng ini dikenal dengan nama Hefafoa atau Hengkara. Benteng Patua tidak begitu besar, berada 100 meter di atas permukaan laut. Posisinya yang tak jauh dari jalan raya, sangat mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Berdiri di posisi tertinggi di benteng tersebut, Anda akan menyaksikan cantiknya Laut Banda yang biru dan bersih, Pulau runduma, Pulau Kaledupa, Wangi-Wangi, dan secara samar Pulau Buton.  Di benteng ini juga terdapat kuburan keramat, dan juga rongga rahasia. Rongga ini adalah jalan masuk ke hutan. Jalan rahasia ini di bagian pijakannya dikeraskan menggunakan kerikil, dsedangkan bagian dindingnya dihiasi batu berwarna cerah. Jalan rahasia ini hanya panjangnya hanya 10 meter saja. Wah, menarik sekali ya B’timers!

Mengunjungi Suku Bajo. Berkunjung ke perkampungan Suku Bajo bisa jadi kegiatan yang menyenangkan. Suku Bajo banyak yang mendirikan rumahnya di atas air laut, tak heran jika mereka diberi ‘label’ manusia laut. Mata pencaharian mereka adalah mencari ikan dengan cara tradisional, dan hanya menjualnya ke penduduk setempat, atau pemukiman terdekat dari tempat mereka tinggal. Keberadaan Suku Bajoe telah mengundang banyak kalangan untuk mengenal lebih jauh asal usul, pola hidup, adat, seni, dan budaya tradisional suku ini. 

Jelajah Paket Liburan Terbaik Ke Wakatobi | Breaktime
keindahan bawah laut Wakatobi
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Paket Resort Murah Maldives Buat Pasangan Baru

Menikmati wisata kuliner di Wakatobi. Wisata bahari biasanya menawarkan berbagai hidangan yang dihasilkan dari laut. Saat Anda mengambil paket liburan terbaik di Wakatobi, cobalah cicipi pangan pokok masyarakat di sini yaitu Kasuami. Coba juga ikan kuah kuning yang disebut Parende, atau ikan goreng dengan cocolan Colo-colo yang super pedas, asem, dan segar. Sebagai minuman yang akan membuat hari Anda lebih segar lagi, ada minumanjus rumput laut.

Mengunjungi hutan terlarang. Hutan mangrove di Pulau Kaledupa  berada di beberapa tempat seperti Kelurahan Laulua, Desa Langge, Desa Sombano, Desa Buranga, Desa Balasuna, Desa Horuo dan Desa Tampara. Hutan Mangrove ini sangat  luas dan rapat. Di Hutan ini hidup beberapa fauna seperti kepeting, ikan, kerang, burung pipit, trinil, siput, udang dan beberapa fauna lainnya. Hutan Mangrove di Pulau Kaledupa terbesar di Kabupaten Wakatobi.

Jika Anda menyempatkan waktu untuk mengunjungi salah satu dari hutan-hutan ini, jangan coba-coba untuk menebang atau membawa keluar potongan kayu, atau apapun dari dalam hutan karena semua yang ada di dalam hutan dilindungi oleh negara. Saat yang tepat untuk mengunjungi hutan mangrove adalah menjelang sore. Sinar matahari yang memerah terlihat cantik di sela-sela dedaunan mangrove yang rimbun. 

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Backpacker Coba Paket Perjalanan Terbaik Brazil!

Menikmati sunset di Kayangan Hill. Pernah nonton film The Mirror Never Lies? Salah satu lokasi syuting film yang disutradarai oleh  Kamila Andini ini  adalah tempat yang tepat untuk menikmati cantiknya awan biru yang cerah, jauh dari polusi, dan sangat tenang. Nikmati suara deburan ombak, angin laut menghembus menerpa wajah, dan akhirnya langit senja pun mulai berubah kemerahan seiring berjalannya sang surya menuju ke peraduan.

B’timers yang berencana untuk mengambil paket liburan terbaik, jangan lupa untuk melakukan aktivitas – aktivitas di atas, ya. Wisata bahari Wakatobi memang sangat memukau, tapi menjelajahi daerah dan bertemu dengan warga local juga dapat menambah pengalaman dan wawasan, loh. Yuk, siap – siap liburan ke Wakatobi! (am)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE