Jangan Panik! Ini Tips Temukan Makanan di Hutan! | Breaktime
Jangan Panik! Ini Tips Temukan Makanan di Hutan!
28.07.2016

What?! Oh, tidak, kita tersesat! Eits, jangan panik dulu, B’timers! Kunci untuk selamat ketika tersesat adalah tetap tenang. Wow, lalu bagaimanan jika persediaan makanan mulai menipis dan jalan keluar tidak juga ditemukan? Tunggu! Belum saatnya untuk panik, B’timers. Hutan kan, gudangnya makanan. Anda bisa mencari makanan, kok. Tapi ingat tips berikut ini, ya?

Jangan Panik! Ini Tips Temukan Makanan di Hutan! | Breaktime
Tetap tenang dan perhatikan keadaan sekitar

Temukan sumber makanan di dalam hutan

Itulah sebabnya ketika hiking kita wajib membawa banyak persediaan makanan yang kaya akan kalori, B’timers. Jika sudah habis dan kita masih tersesat? Nah, ini waktunya Anda mencoba untuk menemukan makanan di hutan. Tapi pastikan hanya mengonsumsi makanan yang aman saja, ya? Karena jauh lebih baik sehat, namun lapar daripada kenyang tapi sakit.

Jangan Panik! Ini Tips Temukan Makanan di Hutan! | Breaktime
Hindari tanaman berwarna mencolok, ya?
  1. pilihan paling mudah adalah meniru apa yang mereka makan, B’timers.
  2. Jika Anda membawa peralatannya, mengapa tidak mencoba untuk berburu hewan untuk makanan? Unggas, serangga hingga cacing aman untuk dikonsumsi, lho.
  3. Tidak semua tumbuhan bisa dimakan. Hindari tumbuhan berbulu, bergetah dan tumbuhan yang berbau tidak sedap serta bikin pusing. Ini tanda tumbuhan itu beracun.
  4. Anda bisa mencari tanaman umbi-umbian, seperti talas atau kentang. Selain mengandung banyak air, tanaman ini juga bisa mengembalikan tenaga yang hilang.
  5. Untuk memenuhi kebutuhan cairan, namun tidak menemukan sumber air, Anda bisa mengganti air dengan tanaman yang bisa dimakan, seperti tebu dan batang pisang.
  6. Kebanyakan jamur memang bisa dikonsumsi. Namun sebaiknya hindari jamur berwarna terang dan mencolok, menyengat, bergetah dan bintiknya berwarna kontras.

Dan tidak peduli seperti apa situasinya, usahakan untuk tetap berpikiran positif, B’timers. Jika perlu bernyanyilah. Ini akan membantu menghilangkan ketakutan. Ya, tersesat, apalagi di hutan memang mengerikan. Tapi dengan kesiapan mental, ini akan menjadi petualangan tak terlupakan, bukan, B’timers? (NO)

Share This Article