Jangan Mudik dengan Balita Tanpa Tips Berikut! | Breaktime
Jangan Mudik dengan Balita Tanpa Tips Berikut, ya?
02.07.2016

Wah, sebentar lagi libur Lebaran tiba, nih, B’timers. Anda ada rencana mudik ke mana tahun ini? Jangan sampai kehadiran balita di tengah keluarga Anda menjadi penghalang mudik ke kampong halaman, ya. Memang jauh merepotkan jika bepergian bersama bayi atau balita. Nah, karena itu sebaiknya Anda intip tips mudik bersama balita berikut, yuk, B’timers!

Buat suasana riang selama perjalanan

Setiap anak pasti akan menjadi lebih rewel ketika bepergian. Apalagi jika menempuh perjalanan jauh, ditambah kemacetan panjang. Nah, untuk mengatasinya, Anda sebagai orangtua bisa menyiapkan diri untuk lebih sabar dalam menghadapi tingkah balita yang tidak biasanya. Mungkin Anda bisa membawa beberapa permainan dan game seru agar si kecil tidak merasa bosan di perjalanan.

Jangan Mudik dengan Balita Tanpa Tips Berikut! | Breaktime
Sesekali ajak buah hati bercanda untuk menghilangkan kejenuhan

Jangan lupa membawa serta kotak P3K

Beberapa anak kecil biasanya rentan terhadap penyakit musiman, seperti demam serta flu. Nah, jika akan melakukan perjalanan jauh, jika perlu konsultasikan dengan dokter keluarga, namun apabila kondisi anak sehat, tetap harus diperhatikan asupan makanan dan waktu tidur balita Anda. Jangan sampai ketika waktu mudik tiba, si kecil malah tidak begitu fit. Bawa juga perlengkapan P3K, ya?

Asupan makanan dan bekal di perjalanan

Yang namanya anak-anak, mereka akan merasa terhibur jika diberikan makanan kesukaannya. Ini bisa mengurangi rewel. Bawa beberapa camilan yang menyegarkan, seperti buah, pudding atau jus buatan sendiri. Anda juga bisa membawa makanan ringan yang padat kalori. Bekal ini merupakan cara untuk mengalihkan perhatian mereka ketika jenuh.

Selain tips mudik bersama balita yang bisa Anda terapkan ketika berangkat, Anda juga bisa melakukan persiapan berangkat mudik dengan sebuah permainan seru bersama balita, lho, B’timers. Lakukan latihan di rumah, seolah kalian sedang melakukan perjalanan jauh. Jadi si kecil akan tahu apa yang nanti dialami ketika waktu mudik tiba. Dan tetap hati-hati di jalan, ya, B’timers? (NO)

Share This Article