Jangan Lewatkan Ini Saat Musim Panas di Jepang! | Breaktime
Jangan Lewatkan Hal Ini Saat Musim Panas di Jepang!
26.04.2016

Udara akan semakin panas dari hari ke hari. Dan benar, beberapa orang begitu membenci musim panas, karena cuaca menjadi terlalu panas untuk beraktivitas. Tapi, tunggu dulu, B’timers. Selalu ada banyak pilihan kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan untuk menikmati musim panas di Jepang, lho. Berikut 10 hal yang tidak boleh Anda lewatkan saat musim panas di Jepang, B’timers!

Bergembira di Summer Festival (Natsu-Matsuri)

Musim panas! Keluarlah dari penginapan dan bergembiralah di festival musim panas. Ya, Jepang punya festival terbaik saat musim panas. Anda akan menemukan banyak kostum tradisional serta budaya yang kental di sini. Selain itu jangan lupa cicipi jajanan dan bermain di stand permainan yang ada, B’timers!

Ucapkan permohonan dalam Tanabata Festival

Tanabata merupakan festival yang diselenggarakan pada 7 Juli, sebagai bentuk perayaan pertemuan Altair dan Vega, sepasang kekasih yang dipisahkan oleh Bima Sakti. Anda bisa menuliskan keinginan pada secarik kertas dan menggantungkannya pada cabang bambu. Make your wish come true here!

Jangan Lewatkan Ini Saat Musim Panas di Jepang! | Breaktime
Gantungkan harapan Anda di bambu, yuk!

Nikmati pesta kembang api yang mengagumkan

Ada banyak pesta kembang api di seluruh Jepang ketika musim panas datang. Tidak hanya semburat api dalam berbagai bentuk dan warna. Di pesta kembang api dalam perayaan musim panas, akan ada latar pencahayaan serta musik, lho, B’timers! Ini membuatnya menjadi sebuah pertunjukan yang hebat.

Jangan lupa kenakan yukata dengan warna cerah

Tak akan terasa sentuhan musim panas dalam liburan Anda ke Jepang, jika tidak mengenakan pakaian tradisionalnya, B’timers. Ya, yukata, sejenis kimono ini memiliki banyak pilihan warna juga desain untuk pria dan wanita. Jadi, temukan satu yukata favorit Anda sebelum keluar dan mendatangi festival, ya?

Jangan Lewatkan Ini Saat Musim Panas di Jepang! | Breaktime
Kenakan yukata saat menonton pesta kembang api

Dinginkan diri Anda dengan Ice Shaves-Kakigori

Nah, ini dia makanan manis paling populer ketika musim panas di Jepang, B’timers! Es serut halus ini dijamin akan memanjakan Anda. Ada banyak pilihan rasa yang bisa Anda pesan, mulai dari strawberry, blue Hawaii, cola, ramune, melon, lemon, jeruk, teh hijau dan rasa baru yang mewah lainnya, B’timers.

Ayo! Waktunya pecahkan semangka di pantai!

Memecah semangka atau Suika Wari, adalah permainan yang dilakukan di Jepang pada musim panas. Si pemukul akan ditutup matanya, lalu dipandu oleh penonton mendekati target yang berupa semangka. Dia harus berusaha memecahkannya dengan tongkat. Jika berhasil, akan ada pesta semangka!

Jangan Lewatkan Ini Saat Musim Panas di Jepang! | Breaktime
Pecahkan semangkanya!

Izinkan kunang-kunang merebut hati Anda

Siapapun yang berlibur di Jepang saat musim panas, pasti akan menemukan kunang-kunang yang berkilauan di seluruh pedesaan Jepang. Cahaya mereka yang berkerlip anggun akan membangkitkan sensasi ronantis dari dalam diri Anda. Biarkan itu dan nikmatilah bersama mereka, B’timers.

Selain itu, ada beberapa hal sederhana yang akan membuat liburan musim panas di Jepang Anda berkesan, lho. Memangang hamparan bintang di langit yang mempesona, pergi menangkap ikan dengan tangan ksoong di sungai bersama keluarga, atau mendengarkan suara lonceng angin sambil berbaring. So, jangan membenci musim panas, ya, B’timers? (NO)

Share This Article