Jangan Katakan Hal ini Saat Sedang Traveling! | Breaktime
Jangan Katakan 5 Hal ini Saat Sedang Traveling, ya?
16.07.2016

Yang namanya traveling memang sangat menyenangkan. Namun terkadang saat sedang berlibur kita melupakan beberapa aturan, B’timers. Salah satunya adalah ketika berbicara. Anda tentu tahu bahwa penting untuk memikirkan hal yang akan kita katakana. Ini untuk menghormati orang lain. Nah, berikut ada 5 hal terlarang untuk dikatakan saat Anda sedang traveling, B’timers!

Do you speak English?

Ini merupakan aturan baku, terutama jika Anda berkunjung ke negara yang bahasa utamannya bukan Bahasa Inggris. Disarankan untuk mempelajari beberapa frasa dan kalimat dasar dalam bahasa lokal sebelum berangkat, B’timers. Jika terpaksa, tanyakan “Do you speak English” dengan bahasa mereka.

Bisakah saya menukar uang?

Menanyakan atau meminta menukar uang kecil pada pemandu wisata, petugas hotel, pelayan serta orang lain yang tidak berada di balik mesin pembayaran adalah kesalahan, B’timers. Untuk menghindari hal tersebut, tukarkan uang kecil dalam mata uang negara setempat sebelum Abda berangkat, B’timers.

Jangan Katakan Hal ini Saat Sedang Traveling! | Breaktime
Tetap berhati-hati saat berbicara pada orang lokal, ya?

Saya menginap di “...”

Well, meskipun tersesat, memberitahu tempat menginap Anda pada orang asing adalah ide terburuk. Tindak kriminal menghantui Anda di manapun berada. Dan hal terlarang untuk dikatakan saat traveling ini bisa membawa Anda pada mimpi terburuk. Terutama jika keamanan di penginapan Anda lemah.

Saya tidak mau ke sana!

Anda meminta rekomendasi pada penduduk lokal mengenai destinasi wisata yang bisa dikunjungi di kota mereka. Dan setelah mereka memberitahu, Anda justru mengatakan hal ini, hanya karena tempat tersebut tidak memiliki ulasan. Siapa tahu justru di tempat ini Anda menemukan petualangan seru.

Tahu tidak, saya membawa bom!

Bergurau pun tetap ada batasannya, B’timers. Anda tentu tahu bahwa aturan keamanan di setiap penerbangan sangat ketat. Ada banyak kasus wisatawan yang ditangkap oleh pihak bandara hanya karena mereka mengucapkan kebohongan mengenai bon di dalam koper mereka. Ini bukan lelucon.

Ingatlah bahwa, di mana kita berdiri, hormatilah tradisi yang ada. Anda memang petualang, namun tetap perhatikan aturan, ya, B’timers? (NO)

Share This Article