Jaminan Senang Liburan Ke Tokyo Di Musim Gugur | Breaktime
Jaminan Senang Liburan Ke Tokyo Di Musim Gugur
08.11.2017

Di akhir September sampai dengan Desember akan ada banyak pemandangan musim semi menuju musim gugur dan juga acara kesenian hingga festival tradisional di Tokyo. Saat ini memang jadi bulan-bulan yang tepat untuk menikmati musim gugur yang indah. Tetapi perlu diingat, pergantian musim semi ke musim gugur akan membuat kota ini sedikit berangin dan cuacanya lebih dingin. Jadi jangan sampai salah kostum, deh.

Selain menyiapkan apa saja yang harus dibawa saat musim gugur, B’timers juga harus tahu apa saja yang bisa dilakukan di sana. Setelah tahu dan merencanakan kegiatan selama di Tokyo, Anda tak akan bingung pergi kemana saat sudah berada di sana. Breaktime punya solusi menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Tokyo selama musim gugur.

Musim gugur adalah pergantian dari musim semi yang paling indah. Namanya juga musim gugur, yang terjadi adalah daun-daun di pepohonan akan berguguran secara alami jika sudah masuk masanya. Suasana yang paling menyenangkan untuk dinikmati di Tokyo adalah melihat daun-daun berubah. Di akhir November, Anda bisa melihat pohon maple yang berubah dari warna hijau menjadi torii. Beberapa lokasi terbaik untuk melihat fenomena ini adalah Rikugi-en, Koshikawa Korakuen, dan Hama-rikyu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menyiasati Kendala Bahasa Saat Liburan ke Jepang

Namun, jika Anda lebih suka berpetualang pergilah ke perbukitan. Di sana Anda bisa melihat seluruh kota berubah dengan sangat cantik. Kaleidoskop warna kota Tokyo akan membuat liburan Anda tak terlupakan.

Tak hanya menikmati perubahan kota secara alami. Anda juga bisa menyaksikan tradisi di Tokyo yang telah dilaksanakan selama berabad-abad. Tori-no-ichi yang merupakan hari ayam yang diselenggarakan di tempat-tempat suci selama bulan November. Tradisi ini akan berlangsung selama dua sampai tiga kali dalam satu bulan. Di November ini, tradisi ini akan berlangsung pada tanggal 6, 18, dan 30.

Jaminan Senang Liburan Ke Tokyo Di Musim Gugur | Breaktime
Perayaan Tori-no-ichi
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Menginap Murah Di Nusa Dua Ala Ransel

Itu tadi untuk yang cinta dengan alam dan budaya. Untuk yang suka dengan hal-hal berbau seni juga bisa didapatkan di Tokyo. Sebenarnya sudah sedikit ketinggalan, karena Roppongi Art Night berlangsung selama akhir September sampai awal Oktober. Ini adalah pameran seni dengan instalasi berskala besar berwarna-warni yang dipasang di sekitar Museum Seni Mori. Kalau bulan November ada gelaran lainnya, yaitu seni DIY (do it yourself) yang berlangsung selama dua kali.

Di antara bulan September sampai dengan Desember Anda juga bisa menikmati tradisi Tsukimi yang berlangsung pada hari kelima belas bulan delapan pada kalender lunar tua atau 4 Oktober 2017. Setiap tahunnya taman Mukojima Hyakkaen akan buka sampai jam 9 malam selama tiga hari dan sekitar bulan purnama sedang terang-terangnya. Ini dilakukan untuk merayakan hari Tsukimi dengan lentera dan live music tradisional.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wisata Danau untuk Keluarga ke Labuan Cermin

Setelah puas menyaksikan banyak fenomena alam, tradisi, dan budaya, saatnya B’timers untuk memanjakan perut. Setelah keceriaan musim panas dilengkapi dengan bir, edamame, dan kakigori, orang Tokyo kini sedang menantikan kesenangan lidah dan perut yang lebih bersahaja. Jamur matsutake jadi yang paling favorit saat musim gugur di sana. Selain jamur, saba dan sanma, kabocha, dan yaki-imo juga harus dicicipi.

Dengan rekomendasi kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Tokyo, Anda bisa liburan dengan tenang dan senang. Tetapi tidak akan lebih tenang jika Anda tidak melindungi perjalanan Anda dengan cara terbaik berikut ini (). Jika sudah membuat perjalanan terlindungi, Anda bisa santai-santai di pesawat dan berlibur dengan semangat.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE